Siap Hadapi Piala Wali Kota, Ini Bekal Persib

Siap Hadapi Piala Wali Kota, Ini Bekal Persib
Dokumentasi (muhammad ginanjar)



INILAH, Bandung - Persib Bandung memiliki bekal berharga jelang melakoni Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada 20-26 Juni mendatang.

Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung ini baru menjalani laga uji coba melawan Tira Persikabo. Kedua tim bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan secara keseluruhan pemainnya memiliki banyak peluang untuk diciptakan dibandingkan Tira Persikabo. Namun hasilnya, kedua tim bermain imbang 1-1.


"Kami punya peluang yang bagus tentunya, jika melihat hasil akhirnya, kami seharusnya bisa memenangi ini. Kami juga dipaksa untuk melakukan kesalahan," ujar Robert usai pertandingan.

Selain itu, lanjutnya, beberapa pemainnya mengalami cedera. Seperti Esteban Vizcarra dan Ezra Walian.

"(Wander) Luiz mengalami sakit punggung. Dia, ketika bangun tidur merasa ada nyeri di punggung bagian bawah. Jadi dia tidak bermain dan tidak turun dari menit pertama. Rencananya dia akan bermain bergantian dengan Ferdinand masing-masing 45 menit, untuk kembali dari cedera lutut yang sebelumnya sempat dialaminya. Jadi itu tidak terjadi (memasang dua striker bergantian) dan kami masih kehilangan gelandang. Aziz masih belum siap, jadi kami kehilangan dia di posisi itu dan di lini depan juga karena pemain yang berposisi second striker tidak bermain (pasca Ezra ditarik keluar)," bebernya.

Hasilnya, dikatakan Robert, permainan Persib Bandung mengalami perubahan, terutama di babak kedua. Bahkan tidak terlihat nyaman saat menguasai bola.

"Saiful bekerja sangat bagus sebagai pemain muda, tapi dia masih terlihat sangat ringan. Lalu kami juga dipaksa melakukan perubahan posisi pemain, agak terbatas (pemain)," tuturnya

Meski demikian, Robert merasa memiliki banyak opsi untuk menghadapi pertandingan ke depan sehingga Persib Bandung bisa tetap maksimal di setiap pertandingannya.

"Kalian bisa lihat banyak posisi di dalam tim yang bisa lebih tangguh lagi di dalam tim ini. Bagus juga untuk pemain lain untuk berkesempatan bermain pada posisi (yang kosong) tersebut. Frets bermain baik meski masih harus main lebih simpel dan banyak membuat peluang. Febri juga bagus tapi di bagian akhir dia masih belum maksimal. Jadi banyak opsi yang positif. Beckham juga belum bermain karena cedera, dia adalah talenta sesungguhnya di sepak bola Indonesia. Saya pikir bagus jika melihat ke dalam tim kami hari ini," pungkasnya. (muhammad ginanjar)