Persib Siapkan Deden Natshir di Piala Wali Kota Solo

Persib Siapkan Deden Natshir di Piala Wali Kota Solo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berencana ikut memboyong Muhamad Natshir Fadhil Mahbuby untuk menghadapi Piala Wali Kota Solo 2021.

Pasalnya, kiper bernomor punggung 1 itu sudah mulai beraksi kembali di lapangan. Itu dibuktikan saat menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (12/6/2021).

Kiper yang akrab disapa Deden itu dipercaya untuk tampil menggantikan I Made Wirawan di pertengahan babak kedua. Selama itu, kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung itu tak mengalami kebobolan.


"Ya, rencananya Deden akan ikut dengan kami ke Solo, dia beraksi kembali hari ini untuk pertama kali dan kami sangat senang memberinya kesempatan," ungkap Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini pun merasa Deden sudah layak untuk kembali bermain di bawah mistar gawang timnya. Tak hanya cedera yang sudah pulih, namun performa serta fisiknya terus mengalami peningkatan.

"Dia layak untuk bermain dan layak kembali berada di dalam tim, dia juga sudah melakukan pemulihan dengan sangat baik, dia sosok yang sangat loyal untuk Persib Bandung, kepribadiannya sangat baik untuk Persib. Jadi kami senang melihat Deden kembali ke lapangan lagi hari ini," katanya.

Sebelumnya, Deden mengalami patah tulang kering (fibula dan tibia) saat berhadapan dengan Persija Jakarta di Liga 1 2019 silam. Sejak saat itu, Deden harus absen membela Persib untuk memulihkan cederanya. (muhammad ginanjar)