Sebenarnya, Bandung Sudah Masuk Waspada Covid-19

Sebenarnya, Bandung Sudah Masuk Waspada Covid-19



INILAH, Bandung - Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan Kota Bandung telah mencapai status waspada terkait penyebaran Covid-19. 

Menurut dia, kondisi terkini Kota Bandung, secara kumulatif, telah di angka 89 persen bed occupancy rate (BOR) dengan pasien aktif Covid-19 sebanyak 1.188 orang. Artinya ada kenaikan sebanyak 86 orang per hari. 

"Hampir semua rumah sakit pasien Covid-19 di Kota Bandung meningkat. Kita sudah koordinasikan ke setiap rumah sakit agar menambah tempat tidur," kata Ema di SMPN 43, Jalan Kautamaan Istri, Kota Bandung, Senin (14/6/2021). 


Di lain sisi, dirinya membantah terkait kabar Kota Bandung masuk pada zona merah. Kota Bandung saat ini, masih berstatus zona orange dengan skor 2,04. Malah di tingkat RT, hampir 90 persen hijau. 

"Versi saya, Kota Bandung itu harus waspada tinggi. Sebab angka komulatif aktifnya terus bergerak. Salah satu upaya kita menambah tempat tidur. Kita sedang upayakan dengan dua hotel untuk isoman," ucapnya. (Yogo Triastopo)