Persib Berkekuatan 20 Pemain Hadapi Piala Wali Kota Solo 2021

Persib Berkekuatan 20 Pemain Hadapi Piala Wali Kota Solo 2021
istimewa



INILAH, Bandung - Persib Bandung berkekuatan 20 pemain hadapi Piala Wali Kota Solo 2021. Kepastian itu diungkapkan sang pelatih, Robert Rene Alberts. 

Rencananya, ke-20 pemainnya itu akan diberangkatkan ke Solo pada Jumat (18/6/2021). Sebab, skuat Pangeran Biru akan menjalani pertandingan pertamanya melawan Arema FC, di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/6/2021). 

"Kami bisa pergi dengan 20 pemain pada hari Jumat dan kami melakukan persiapan mental, karena ini sudah berbicara masalah menang dan keseriusan dalam menunjukkan karakter dan sikap di dalam pertandingan," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (14/6/2021). 


Pelatih asal Belanda ini mengaku selama ini sudah berupaya keras mempersiapkan timnya dengan baik. Beberapa kekurangan dibenahi, terutama soal penyelesaian akhir.

"Ketika kamu mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang, bentuk keinginan untuk menang adalah dengan mencetak gol," tegasnya. 

Meski demikian, Robert belum mengetahui nama-nama ke-20 pemain yang akan disiapkan menghadapi Piala Wali Kota Solo 2021 itu. Menurutnya, keputusan akan dilakukan setelah melawan PSKC Cimahi dalam laga uji coba yang akan digelar di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021). 

"Kami akan memantau siapa yang akan bergabung dengan tim ke Solo, 20 pemain. Jadi seperti yang sudah saya katakan, itu tergantung pemain yang sedang cedera seperti Beckham, Luiz, beruntung Ezra sudah pulih dari diare dan Esteban juga sudah pulih," bebernya. 

Robert mengaku memiliki banyak pilihan untuk menentukan pemain yang pantas dan siap menghadapi Piala Wali Kota Solo 2021. Terbukti dari jumlah pemain yang dimiliki Persib saat ini. 

"Jadi kami sudah siap dan lebih banyak pilihan sekarang. Saya juga akan membawa Natshir karena dia adalah pemain Persib yang sesungguhnya, dia orang yang luar biasa terutama mentalitasnya. Jadi senang melihatnya kembali," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)