Persib Asah Tendangan Penalti

Persib Asah Tendangan Penalti
istimewa



Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan pelatihan tambahan kepada pemainnya tepat di akhir sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (14/6/2021). 

Pelatih asal Belanda ini meminta para pemainnya untuk melakukan tendangan penalti. Sebab, menurutnya, hal itu masih menjadi kendala bagi timnya.

Terbukti, kesempatan dua penalti yang didapatkan dalam laga uji coba, tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Masing-masing oleh Beckham Putra Nugraha saat melawan tim sepak bola putra Kota Bandung U-20 yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Ezra Walian saat melawan Tira Persikabo. 


"Ini (latihan tendangan penalti) kombinasi dari gagalnya Beckham mengeksekusi menjadi gol, Ezra juga penaltinya diselamatkan," ujar Robert usai memimpin sesi latihan. 

Robert tak ingin kejadian itu kembali terulang saat timnya menjalani Piala Wali Kota Solo 2021. Terlebih, turnamen pramusim itu menggunakan sistem knock out atau sistem gugur. 

"Kami tahu di Solo nanti setiap laga akan ditentukan dari penalti pemenangnya jika berakhir imbang. Jadi kami menghabiskan waktu hari ini dengan berlatih tendangan penalti dan hari Rabu akan ada latihan penalti lagi," katanya.

Robert berkeinginan para pemainnya merasa lebih tangguh, berkarakter dan percaya diri. Sehingga apabila mendapatkan kesempatan penalti, bisa dimaksimalkan dengan baik. 

"Karena itu akan menentukan di turnamen, kami harus bersiap untuk itu," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)