Resmi, Dhika Bhayangkara ke Persita, Deden Natsir Gabung Persib Lagi

Resmi, Dhika Bhayangkara ke Persita, Deden Natsir Gabung Persib Lagi
Istimewa



INILAH, Bandung - Peminjaman Dhika Bayangkara ke Persita Tangerang benar adanya. Bahkan, kiper Persib Bandung itu sudah resmi berseragam Laskar Cisadane. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan keputusan untuk meminjamkan Dhika Bayangkara dirasa sangat tepat. Sebab saat ini, jumlah kiper di Persib Bandung menumpuk seiring kembalinya Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. 

"Dan kami akan mendaftarkan Natshir ke dalam tim. Kami sangat senang dengan kembalinya dia dan sangat senang dengan proses pemulihannya," ungkap Robert saat dihubungi, Kamis (17/6/2021). 


Dengan alasan itu, Robert harus melepas Dhika Bayangkara. Terlebih, kiper asal Kabupaten Kuningan itu sangat diminati Persita Tangerang meski berstatus sebagai pemain pinjaman. 

"Ada permintaan dari klub tersebut (Persita) apakah bisa mendatangkan salah satu penjaga gawang kami. Setelah berdiskusi, dan observasi terhadap Natshir yang bermain secara penuh di uji coba kemarin, kami dengan bangga mengumumkan Natshir akan kembali ke tim Persib tapi Dhika bergabung dengan Persita," tegasnya.

Sebelumnya, kabar mengenai peminjaman Dhika Bayangkara ke Persita Tangerang sudah terendus sejak Rabu (16/6/2021) kemarin. Namun hal itu masih ditutup-tutupi Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. 

"Belum tahu saya itu (peminjaman Dhika), ditunggu saja," kata Teddy. 

Pria berkacamata ini memastikan tidak terlalu mengetahui mengenai soal teknis tim. Hal itu, kata Teddy, sudah diserahkan sepenuhnya kepada jajaran pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts. 

"Saya gak tahu, saya cuma ngikuti perintah dari tim pelatih. Kalau pelatih ngomong apa, saya jalanin," tuturnya.

Karena itu, Teddy akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih mengenai nasib para pemainnya. Termasuk dengan peminjaman Dhika Bayangkara. 

"Ya, saya sih ngikutin gimana rekomendasi pelatih. Kalau urusan teknis, mereka yang lebih tahu kebutuhan nya seperti apa. Kita lihat aja belum final kan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)