Klaster Covid-19 Ponpes Bina Madani, 24 Orang Dinyatakan Sembuh

Klaster Covid-19 Ponpes Bina Madani, 24 Orang Dinyatakan Sembuh
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Ada kabar baik dari klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Madani yang terletak di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Hingga, Rabu (16/6/2021) malam, ada 24 orang dinyatakan sembuh Covid-19.

Sementara, 69 orang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri. Diketahui, secara akumulatif ada sebanyak 93 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bina Madani.

Ke-69 orang terkonfirmasi masih sakit itu 6 orang isolasi di rumah dan 63 dirawat. Dari 63 orang yang dirawat, 45 orang di BPKP Ciawi, 2 di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), dan 16 orang masih di Ponpes.


"Ada penambahan 18 orang kasus positif 15 santri putri dan tiga santri putra pada 16 Juni. Dua orang santri putri di rujuk ke RSPP dengan dijemput ambulans dari RSPP atas keinginan orang tuanya. 16 orang santri sementara isolasi di pondok, karena ruangan di BPKP masih full," ungkap Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno pada Kamis (17/6/2021). 

Sedangkan, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor Bima Arya menegaskan khusus untuk pembelajaran tatap muka (PTM) sementara dihentikan simulasinya sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian. Hal ini mengantisipasi beberapa klaster yang timbul dari lembaga pendidikan.

"Situasinya saat ini serius, rem sekarang harus ditarik, kalau tidak maka kami bisa masuk ke fase jauh lebih berbahaya dibanding sebelumnya," ujarnya. (Rizki Mauludi)