Buat yang Penasaran The New BMW 4, Ini Dia Spesifikasinya

Buat yang Penasaran The New BMW 4, Ini Dia Spesifikasinya
Ilustrasi/Net



INILAH, Jakarta- BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan dua kendaraan terbaru daru seri 4, yakni The New 4 dengan serangkaian pembaharuan yang memberikan tampilan yang lebih gagah dengan menggunakan teknologi sasis terbaru. 

Mobil-mobil yang langsung dikirim dari Jerman ini memiliki tampilan desain yang menjadi daya tarik bagi pecinta BMW dan menjadi benchmark di segmen kendaraan sport premium medium dua pintu.

Pada bagian depan, Fascia dari mobil The New 4 menjadikannya sangat berkarakter. BMW kidney grille yang besar dan memanjang secara vertikal, memanjang hingga apron depan adalah fitur desain utamanya.


Desain grill terbaru ini dibawa dari sejarah panjang perusahaan yang terinspirasi dari kendaraan legendaris, seperti BMW 328 dan BMW 3.0 CSi – dengan tetap memberikan interpretasi modernnya tersendiri, khususnya dengan opsional M Shadowline yang menjadi standar dan membuat karakternya semakin kuat.

Untuk peneranganya, The New 4 menggunakan lampu depan yang ramping yang menjangkau hingga ke fender roda depan. Lampu depan Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight hadir sebagai standar. Lampu pintar ini juga hadir dengan cornering light dan fungsi adaptive cornering yang dioptimalkan untuk mengemudi di perkotaan.

Pada kecepatan di atas 60 km/jam, BMW Laserlight secara otomatis akan meningkatkan jangkauan sinar tinggi hingga maksimum 550 meter dan mengikuti arah jalan secara dinamis. Lampu depan hadir dengan tinted yang sedikit lebih gelap dengan hadirnya opsional M Light Shadowline sebagai standar.

Jika kita beralih pada bagian samping, kendaraan ini hadir dengan permukaan yang diukir dengan presisi dan tajam. Overhang pendek, pilar ramping, pintu panjang dengan jendela tanpa bingkai, grafik jendela ramping dan garis atap yang mengalir menonjolkan penampilannya yang elegan.

Untuk dimensinya, antara Coupé dan Convertible memiliki ukuran panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm, kedua kendaraan ini menjadi semakin proporsional. Khususnya dengan tinggi yang turun 57 mm jika dibandingkan dengan BMW Seri 3, tentu membuat atribut koefisien drag yang semakin tajam hingga 0,28.

The New 4 hadir dengan tampilan belakang yang lebih bidang dan berotot, khususnya pada model Convertible saat atapnya dilipat. Impresi ini diperkuat dengan lampu belakang ramping yang memanjang hingga ke samping.

The New BMW 430i Coupé, varian terbaru dari divisi Motorsport BMW ditawarkan; BMW 430i Coupé M Sport Pro. Varian M Sport Pro yang ditawarkan untuk model BMW untuk pertama kalinya tingkatkan intensitas kenikmatan berkendara.

BMW 430i Coupé berdiri ditopang dengan velg 19-inci BMW M light-alloy wheels, transmisi Steptronic Sport 8-percepatan, spoiler belakang, soundtrack sporty yang dimasukkan ke dalam kabin dan sistem Harman Kardon surround sound system.

Sedangkan untuk varian atap-terbuka BMW 430i Convertible M Sport hadir dengan tampilan yang elegan namun tetap memiliki cita rasa sporty yang kental.

Soft-top inovatif pada BMW 430i Convertible ini memadukan kekuatan hardtop dan daya tarik murni dari atap kain, menggabungkan keunggulan dari kedua dunia.

Inovasi ini terdiri dari elemen bow-panel besar dengan kaca jendela belakang, beberapa lapisan insulasi dan penutup kain yang tersedia dalam warna hitam. Kenyamanan akustik dan penolak panas dari atap soft-top bow-panel ini jauh lebih unggul daripada soft-top konvensional.

Pada saat bersamaan, atap ini 40 persen lebih ringan dari model hardtop lipat. Soft-top inovatif ini ditenagai oleh motor listrik yang memungkinkannya membuka atau menutup dalam waktu 18 detik dengan menekan sebuah tombol, termasuk saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam.

Saat atap terbuka, bangku dengan Seat Heating, Active seat ventilation dan Air Collar hadir menjadi standart di BMW 430i Convertible M Sport, menciptakan suasana nyaman selama di perjalanan.

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport ini dipersenjatai dengan mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo yang dapat mengeluarkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm tersedia untuk kedua model ini.

Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, kedua kendaraan ini dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.