Virtual Alumni Gathering MBA ITB Perkenalkan Kandidat Ketua IA Alumni

Virtual Alumni Gathering MBA ITB Perkenalkan Kandidat Ketua IA Alumni
istimewa



INILAH, Bandung - Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar acara Alumni Gathering untuk seluruh lulusan MBA ITB periode 2004 sampai 2021 secara virtual. Meski virtual, acara dikemas dengan menarik dan memberi banyak pengetahuan bisnis bagi para alumni.

Pada Alumni Gathering ini menghadirkan narasumber sharing dari alumni MBA ITB, M. Rahman Roestan Direktur Operasi Bio Farma, Melvin Mumpuni Founder Finansialku.com, informasi tentang beasiswa LPDP business dan kewirausahaan.

Selain Alumni Award, juga diperkenalkan kepada para alumni para kandidat Ketua IA MBA yaitu Nazaro Aulany Priyadi, MBA, Rangga Muslim, MBA, Dr. Dony Septriana Rosady, MBA, MH, MTrAP, M. Rachman Mulyandi, MBA. Para kandidat Ketua IA ini pun mendapatkan pembekalan dari Ketua IA ITB, Gembong Primadjadja dan Radeya Pranata, Ketua IA SBM ITB.

Gembong menyampaikan tentang program digitalisasi organisasi dan digital platform dan diharapkan para alumni dapat berkontribusi.

"Kami juga mendorong agar peran Ikatan Alumni untuk perlunya meningkatkan engagement yang dapat mendukung alumni pada berbagai bidang," ujar Gembong, pada Jumat malam (18/6/2021).

Dir Communication & Alumni Relations SBM ITB, N. Nurlaela Arief mengatakan, proses seleksi untuk Ketua Ikatan Alumni MBA ITB, akan dilaksanakan pada pemilihan secara virtual menggunakan system IT SBM pada 25-26 Juni 2021.

"Sebelum mendapatkan 4 kandidat ketua, sebanyak 15 kandidat yang mendaftar namun yang mengirim konfirmasi untuk menjadi kandidat hanya 4 orang," imbuh Nurlaela.

Pada Alumni Gathering ini juga ditandatangani sejumlah perjanjian Kerjasama antara SBM ITB dengan sejumlah perusahaan antara lain PT. Kata data Indonesia, PT. Olam Indonesia, PT. Kolaborasi Edukasi Nusantara (Vokraf), PT. Kazee Digital Indonesia, IDC (International Data Corporation) Indonesia, Telkom Corporate University Center, Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera.

Penandatanganan dari pihak SBM ITB diwakili Prof. Aurik Gustomo, Wakil Dekan Bidang Akademik, dengan perwakilan setiap perusahaan.

Menurut Aurik, ruang lingkup dari perjanjian kerjasama mencakup melakukan kegiatan internship bagi para mahasiswa/i dan/atau dosen. Program recruitment dan career service, melakukan pertukaran wawasan bisnis, teknologi, melakukan program sharing knowledge and experience.

Melakukan penelitian dan inovasi bersama dalam kegiatan joint research/joint innovation, kegiatan mentorship, pelatihan dan kegiatan serta melakukan pengembangan joint curriculum. Penulisan studi kasus untuk bahan pembelajaran dan penulisan research paper bersama.

Virtual Alumni Gathering juga diharapkan membantu meningkatan kompetensi alumni, memberi manfaat untuk alumni, insentif bagi alumni untuk program S2 dan S3, membantu karir alumni (early to mid-career phase), dan E-Directory Business Alumni (promosi untuk bisnis para alumni). Acara Alumni Gathering juga menyajikan acara diskusi para alumni dengan topik Digital Business Ecosystem (DBE).

"Inovasi digital bisnis telah mengubah cara organisasi atau perusahaan berkolaborasi dan bersaing. Perubahan ini juga menjadi peluang untuk penciptaan nilai kolaboratif baru seperti pada ekosistem bisnis digital (DBE). Acara ini juga didukung oleh Bank BJB dan Bio Farma serta diikuti oleh sekitar 500 alumni baik dari MBA Kampus Bandung dan Jakarta," pungkasnya. (Okky Adiana)