Ini Kondisi Terbaru Pemain Persib yang Mengalami Cedera

Ini Kondisi Terbaru Pemain Persib yang Mengalami Cedera
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya sedikit lega. Pasalnya beberapa pemain yang sempat mengalami cedera, kini berangsur membaik. 

Seperti halnya Abdul Aziz Lufti Akbar, menurut Robert, pemilik nomor punggung 8 itu kini sudah semakin kuat. Bahkan beberapa di antaranya mampu melahap program yang dijalankan. 

"(Wander) Luiz rasa nyeri punggungnya sudah hilang dan dia sudah berlatih penuh. Tapi bisa dilihat di hari Sabtu (saat gim internal) dia baru siap bermain untuk 45 menit," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (21/6/2021). 


Sementara mengenai Mario Jardel, pelatih asal Belanda ini masih dalam penanganan. Pemain jebolan Diklat Persib itu cedera engkel usai mengalami benturan saat latihan. 

"Kami juga masih ada beberapa orang yang dalam masa karantina dan tidak bisa berlatih. Contohnya Aqil (Savik), dia masih berada di Jakarta bersama tim nasional. Tentunya Teja (Paku Alam) juga masih cedera dan menjalani operasi di pagi ini, saya belum tahu bagaimana hasil operasinya, tapi saya harap Teja bisa pulih secepatnya, karena patah tulang hidung proses pemulihannya cepat. Untuk Beckham sudah oke, dia sudah kembali latihan jadi tidak ada masalah," bebernya. 

Robert memaklumi dengan banyaknya pemain yang cedera. Sebab, sudah lebih dari satu tahun, para pemainnya tidak menjalani kompetisi akibat pandemi Covid-19. 

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami terpaksa untuk bermain di Piala Menpora dan pemain tidak bermain selama satu tahun sebelumnya. Tidak cukup latihan dua pekan lalu harus bermain di laga yang harus dimenangkan. Karena turnamen itu adalah pertandingan yang harus bisa ditutup dengan kemenangan," katanya. 

Terbukti, lanjutnya, para pemain masih belum memiliki kesiapan menghadapi pertandingan. Sehingga beberapa di antaranya mengalami cedera. 

"Untuk Aziz, itu yang saya namakan cedera di pramusim karena dia belum siap tampil di laga kompetitif, bisa dilihat juga Luiz dia cedera karena belum siap bermain di laga kompetitif. Jadi di pramusim, kamu membangun tim dengan laga latih tanding, tapi di Piala Menpora itu tidak bagus dan kami dipaksa untuk bermain di sana," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)