Penyerang Asal Tasikmalaya Jalani Trial di Persib

Penyerang Asal Tasikmalaya Jalani Trial di Persib
istimewa



INILAH, Bandung - Wajah baru menghiasi sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (21/6/2021). Dia adalah Sansan Fauzi Husaeni.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan Sansan merupakan pemain yang di musim sebelumnya membela Persis Solo. Lalu, pemain berusia 31 tahun itu juga cukup lama bermain untuk Tira Persikabo. 

"Dia (Sansan) adalah striker dan kami akan melakukan trial untuk dia selama satu pekan. Jadi dia masih trial," ujar Robert usai memimpin sesi latihan. 


Pelatih asal Belanda ini berharap Sansan bisa menunjukan kualitas yang dimilikinya. Sehingga Persib bisa benar-benar membutuhkan jasa dari pemain asal Tasikmalaya tersebut. 

"Dia pernah bermain di Liga kasta pertama, dia bermain di Liga 1 dan mencetak beberapa gol bagus. Tapi kami harus melihat keseluruhannya, sikapnya di lapangan, bagaimana kualitasnya, itu yang akan kami nilai dari latihan pekan ini," tegasnya. 

Robert memastikan durasi trial Sansan di Persib akan berlangsung singkat. Selain karena kompetisi akan segera dimulai, pemain jebolan Persija Jakarta U-21 itu hanya diberikan waktu sepekan oleh Kesatuannya di Angkatan Udara. 

"Dia hanya memiliki waktu pekan ini dari kesatuannya di angkatan udara. Jadi waktu dia menjalani seleksi hanya pekan ini," tegasnya kembali. (Muhammad Ginanjar)