DPRD Jabar Harap Imakipsi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Daerah

DPRD Jabar Harap Imakipsi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Daerah
net



INILAH, Tasikmalaya - Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi kehadiran Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (Imakipsi) kala menyampaikan materi dalam acara musyawarah daerah (Musda) Jawa I (DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, di Universitas Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Jumat (18/6/2021) lalu.

Dia mengatakan, Musda Imakipsi diharapkan dapat menjembatani mahasiswa dalam memperluas pemikiran guna membangun pendidikan di Jawa Barat menjadi lebih baik. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Melalui Imakipsi ini, kata dia, dapat menjadi wadah yang memudahkan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk saling bersinergi guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Pihaknya pun akan memberikan rekomendasi kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat, dalam rangka mendukung perbaikan kualitas pendidikan laiknya yang diharapkan Imakipsi.


“Kita di Komisi V akan terus memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada Dinas Pendidikan, untuk perbaikan kualitas pendidikan khususnya di Jawa Barat," ujarnya.

Selain itu, Abdul Hadi juga menanggapi positif akan pelaksanaan Musda tersebut. Sebab kata dia, kendati di tengah pandemi Covid-19 para mahasiswa masih peduli terhadap kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru dan tidak berpangku tangan, terhadap kondisi yang ada.

“Kami mengapresiasi bahwa dalam kondisi pandemi yang berat seperti ini, ada organisasi Imakipsi yang bisa terus berjalan dengan Musda-nya. Satu hal yang harus disyukuri," ucapnya.

Dia berharap, Imakipsi dapat memberikan gagasan-gagasan yang positif dalam membangun dunia pendidikan menjadi lebih baik. Selaini tu, mampu bersinergi dengan program-program yang sudah diterapkan oleh pemerintah, untuk memperbaiki kualitas pendidikan.

“Semoga ke depan Imakipsi punya gagasan-gagasan yang baru, berangkat dari kebijakan yang sudah lama dengan diimbangi dengan kreasi-kreasi anak muda," tutupnya. (Yuliantono)