Pembina Bobotoh PAM Cibeunying Sambut Baik Keputusan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo

Pembina Bobotoh PAM Cibeunying Sambut Baik Keputusan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo
Pembina Bobotoh PAM Cibeunying (BPC), Wawan Dermawan. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Keterlibatan Persib Bandung di Piala Wali Kota Solo 2021 banjir dukungan. Sebelumnya Viking Persib Club (VPC), kini datang dari pembina Bobotoh PAM Cibeunying (BPC), Wawan Dermawan.

Menurut Wawan, keputusan Persib Bandung untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021 sangat lah tepat. Paling tidak, bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum mengarungi Liga 1 2021-2022 mendatang.

"Saya sangat menyambut baik dan mendukung sekali tim Persib ikut serta Piala Wali Kota Solo. Ini merupakan kiprah Persib setelah Piala Menpora beberapa waktu lalu. Keikutsertaan Persib di Piala Wali Kota Solo adalah ujian bagi sang arsitek (Robert Alberts) untuk bisa memantau dan menentukan punggawanya dalam persiapan mengikuti Liga 1 yang akan dihelat pada awal bulan Juli," ungkap Wawan, Rabu (23/6/2021). 


Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Kompetisi, Status, dan Alih Status PSSI Jabar di era Bambang Sukowiyono itu yakin pelatih Robert Rene Alberts sudah cukup melakukan evaluasi mengenai teknis para pemainnya. Sebab masa persiapan yang dilakukan sudah terjadi sejak Mei lalu.

Bahkan, lanjutnya, beberapa laga uji coba juga telah dilakukan. Mulai dari lawan Karawang United, tim Porda Kota Bandung U-21, Tira Persikabo, PSKC Cimahi hingga Sriwijaya FC. 

"Dan penggawa Persib akan lebih komplit pemainnya," tuturnya. 

Pria yang akrab disapa Wander ini pun meminta kepada Bobotoh lebih bersabar dan berdoa untuk bisa memberikan dukungannya secara langsung ke Stadion. Pasalnya sejauh ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Untuk saat ini jangan memaksakan dulu datang ke Stadion dan jangan ada nobar (nonton bareng) dulu. Kita harus tetap disiplin melaksanakan prokes. (Muhammad Ginanjar)