DPRD dan Pemkot Bogor Pelototi Bersama Pembangunan Alun-alun dan Masjid Agung

DPRD dan Pemkot Bogor Pelototi Bersama Pembangunan Alun-alun dan Masjid Agung
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Proyek pembangunan Alun-alun Kota Bogor dimulai. Secara paralel, pembangunan Masjid Agung pun dilanjutkan. Rencananya, kedua proyek pusat kota itu rampung pada Desember 2021.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, kelanjutan pembangunan Masjid Agung itu akan dituntaskan sampai pembangunan atap. Nantinya, akan dilanjutkan kembali pembangunannya pada tahun depan.

"Masjid Agung ini insyaallah akan tuntas di tutup atapnya untuk dilanjutkan tahun depan. Tapi, alun-alun ini punya anggaran dari Pemprov Jabar yang akan tuntas akhir tahun ini," kata Bima, Rabu (23/6/2021).


Dia menjelaskan, konsep pembangunan Alun-alun Kota Bogor dan Masjid Agung ini akan terintegrasi. Sehingga, kedua ikon Kota Bogor ini akan menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan.

"Target pembangunan Masjid Agung dan Alun-alun ini pada bulan Desember nanti dan akan diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi Pemkot Bogor yang melanjutkan pembangunan Masjid Agung dan memulai pembangunan Alun-alun Kota Bogor.

"Pembangunan Masjid Agung ini merupakan sebuah proses panjang yang kita tunggu selama lima tahun, akhirnya bisa dimulai hari ini. Saya apresisasi Pemkot yang sudah berhasil melakukan lelang pembangunan Masjid Agung tahap pertama dan pembangunan alun-alun," terangnya.

Da berharap, pembangunan kedua proyek itu bisa dijalankan sesuai spesifikasi dan kualitas yang menjadi standar proyek pembangunan tersebut. Untuk itu, lanjut Atang akan menugaskan komisi terkait untuk mengawasi jalannya proses pembangunan tersebut agar tidak terjadi kesalahan seperti yang lama yaitu tidak memenuhi standar fondasi yang sudah dibangun.

"Kami akan pastikan proses pembanguanan sesuai spesifikasi dan standar kualitas yang memang sudah ditentukan," tegasnya. (Rizki Mauludi)