Lucu...Ronaldo Dilempar Botol Coca-Cola

Lucu...Ronaldo Dilempar Botol Coca-Cola



INILAH, Budapest – Tangan mencencang, bahu memikul. Gara-gara ulah sebelumnya, penonton melempar Cristiano Ronaldo dengan botol Coca-Cola.

Itulah peristiwa yang terjadi di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, Kamis (24/6/2021) dinihari WIB. Usai mencetak gol kedua dari titik penalti ke gawang Prancis, Cristiano Ronaldo merayakannya. 

Tiba-tiba, botol Coca-Cola melayang dari tribun penonton ke arahnya. Petugas keamanan bahkan terpaksa mengawal Cristiano Ronaldo dari incaran penonton yang masuk ke lapangan.


Peristiwa itu terjadi hanya seminggu setelah Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola saat jumpa pers. Saat itu, Portugal baru saja mengalahkan Hungaria 3-0 di Budapest.

Peristiwa itu tak pelak memicu perselisihan dengan sponsor Euro 2020. Cristiano Ronaldo saat itu meminta masyarakat untuk meminum air putih saja.

Tapi, setelah gelandang Prancis, Paul Pogba mengikuti langkah itu dengan menggeser botol Heineken, UEFA kemudian memperingatkan tim untuk tidak memblok produk sponsor.

Ronaldo sendiri kemudian ditarik mundur dari dekat penonton setelah terlihat hendak dilempari botol kembali. Rekan-rekannya menarik Cristiano Ronaldo ke dalam lapangan.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu punya alasan untuk merayakan penalti keduanya ke gawang Prancis itu. Sebab, gol itu membuatnya mematahkan rekor Miroslav Klose sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen besar.

Ronaldo juga menyamai rekor pencetak gol tersubur di tim nasional sepanjang sejarah. Dengan dua gol itu, dia sudah mengemas 109 gol untuk Portugal. Itu menyamai rekor Ali Daei, striker Iran yang selama ini memegang rekor itu sendirian.

Tapi, Ronaldo harus memperpendek selebrasinya itu. Sebab, botol Coca-Cola sudah diarahkan kepadanya.

Dia kemudian berbalik menunjukkan mimik marah kepada penonton. Tak lama kemudian, dia bergabung dengan rekan-rekannya untuk merayakan hasil akhir 2-2 yang membuat Portugal lolos ke 16 besar.