Persib Siapkan Castillion di Piala Wali Kota Solo

Persib Siapkan Castillion di Piala Wali Kota Solo



INILAH, Bandung - Geoffrey Castillion akhirnya kembali bergabung dengan Persib Bandung. Bahkan striker asal Belanda itu langsung dilibatkan dalam laga uji coba melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (23/6).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sengaja langsung melibatkan Castillion dalam laga uji coba meski baru pertama kali bergabung dengan tim. Tujuannya hanya agar mempercepat proses adaptasi. 

"Ini pertama kali dia gabung lagi dengan kami. Kemarin, dia tiba dan saya langsung berikan waktu 30 menit untuk menyesuaikan lagi diri di lapangan," ungkap Robert.


Robert mengaku sedikit lega lantaran Castillion tidak cukup kerepotan dalam memerankan tugasnya. Tentunya, Jebolan Ajax Junior itu akan diikutsertakan saat timnya menjalani turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Dalam laga pertama setelah Castillion kembali ke Persib, Maung Bandung diimbangi Sriwijaya FC tanpa gol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Robert Alberts mengatakan laga ini memberikan pelajaran bagi timnya. Terlebih dalam waktu dekat, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan menjalani Piala Wali Kota Solo 2021. 

"Ini menjadi pelajaran besar untuk kami, khususnya saat menyerang kami belum tajam. Banyak peluang yang diciptakan, tetapi tidak bisa menjadi gol," ungkap Robert usai pertandingan. 

Kondisi ini yang membuat Robert harus segera memperbaiki kinerja para pemainnya. Sebab, sebuah gol harus tercipta jika ingin memenangkan pertandingan. 

"Sebuah keharusan untuk menyerang jika kamu ingin memenangkan pertandingan," tegasnya. 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini menilai para pemainnya masih memiliki banyak keraguan dalam menentukan keputusan. Terbukti, pertandingan berakhir imbang tanpa gol. 

"Sejak awal pertandingan (lawan Sriwijaya) kami menciptakan banyak peluang bagus tetapi tidak bisa dikomparasi menjadi gol. Tentunya ini sangat penting, pemain masih sedikit gugup khususnya saat berhadapan satu lawan satu dengan pemain bertahan. Gugup yang saya rasa tidak perlu, dan hasil pertandingan hari ini berakhir imbang," tuturnya.

Robert pun memberikan apresiasi kepada Sriwijaya FC yang telah membuat timnya kesulitan meraih kemenangan. Dia berharap disisa waktu yang ada, seluruh kekurangan bisa teratasi. 

"Mereka tim yang bagus dan sangat serius untuk bisa kembali ke Liga 1, tentunya jika semuanya berjalan dengan normal," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)