Italia Tunda ke London, Ada Apa?

Italia Tunda ke London, Ada Apa?



INILAH, Roma – Italia menghadapi Austria di Stadion Wembley pada 16 Besar Euro 2020, Sabtu (26/6/2021). Tapi, mereka hanya akan berada di London sekitar 30 jam.

Sejatinya, Italia merencanakan terbang ke London pada Jumat pagi ini. Tapi, rencana itu berubah setelah muncul kabar, baik Italia maupun Austria, tak diizinkan menjalankan latihan di Stadion Wembley, Jumat ini.

Alasannya sederhana, kondisi lapangan di Stadion Wembley tak bagus setelah dipakai untuk tiga laga Inggris di penyisihan grup. Perlu ada perawatan sebelum digunakan untuk laga Italia versus Austria.


Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pun memutuskan menunda penerbangan ke London hingga Jumat malam. Mereka diperkirakan akan sampai pada pukul 20.00 waktu setempat dan menjalani latihan sebelum makan malam.

Tim Italia akan menginap di Marriot Hotel Maida Vale. Hotel tersebut cukup dengan dengan Stadion Wembley.

Setelah pertandingan putaran kedua itu berakhir, apapun hasilnya, Italia takkan kembali ke hotel. Dari stadion, mereka langsung menuju bandara untuk pulang kembali ke Roma.

Dengan begitu, Italia hanya akan tinggal di London sekitar 30 jam saja. Langkah ini dilakukan untuk menyelamatkan tim Italia.

Salah satu yang mereka khawatirkan adalah gelombang Covid-19. Saat ini, varian Delta yang bermula dari India, membuat persebaran Covid-19 kembali menanjak di Inggris.

Austria sendiri juga berlatih di perbatasan antara negaranya dengan Italia, yakni di Seefeld. Langkah ini diambil untuk menghindari berlama-lama di Inggris.

Austria juga kelihatannya menunda penerbangan menuju London. Mereka baru akan sampai beberapa jam setelah stadion disiapkan.

Awalnya, Austria berniat hendak terbang dari Innsbruck pada pukul 10.00. Tapi, mereka menundanya sampai pukul 14.00.