Tanda-tandanya Kuat, Trofi Liga Champions Merapat ke Inggris?

Tanda-tandanya Kuat, Trofi Liga Champions Merapat ke Inggris?
Inggris mendominasi jumlah wakil di babak perempat final Liga Champions Eropa.
INILAH, Bandung- Inggris mendominasi jumlah wakil di babak perempat final Liga Champions Eropa. Ada empat klub yang akan mencoba peruntungannya musim
 
Babak 16 besar Liga Champions Eropa telah rampung dimainkan, Kamis (13/3) dini hari WIB. Delapan tim memastikan diri melangkah ke perempatfinal,
 
Sejumlah kejutan mewarnai babak 16 besar, ada empat tim yang mampu comeback usai kalah di leg pertama. Manchester United yang tertinggal 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) mampu membalasnya dengan kemenangan 3-1 di Paris.
 
Hasil tersebut membuat agregat jadi imbang 3-3, United yang berhak melaju dari 16 besar berkat produktifitas gol tandang.
 
Kejutan dibuat Ajax Amsterdam. Bertamu ke kandang juara bertahan Real Madrid, Santiago Bernabeu di leg kedua, Ajax diluar dugaan mampu menang 4-1 untuk membalas kekalahan 1-2 di leg pertama. Ajacied lolos ke babak selanjutnya berkat keunggulan agregat 5-3.
 
Comeback sensasional juga dilakukan Juventus. Sempat tertinggal 0-2 dari Atletico Madrid, I Bianconeri mampu membalikkan agregat jadi 3-2 setelah menang 3-0 di Allianz Arena Turin di leg kedua, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.
 
FC Porto secara dramatis mampu mengandaskan AS Roma. Sempat tertinggal 1-2 dari I Giallorossi, Porto menang 3-1 di depan pendukungnya sendiri. Skuad asuhan Sergio Conceicao menang agregat 4-3.
 
Manchester City menjadi klub dengan catatan agregat terbesar di babak 16 besar. Usai menang 2-3 di leg pertama, The Citizens menghajar Schalke 7-0 di Etihad Stadium, Rabu (13/3) dini hari WIB.
 
Tottenham Hotspur sukses mengandaskan wakil Jerman, Borussia Dortmund, dengan agregat 4-0. Menang 3-0 di Wembley, The Lily White kembali menang 1-0 di Signal Iduna Park.
 
Barcelona dan Liverpool menjadi dua tim terakhir yang lolos dari babak 16 besar setelah meraih kemenangan atas lawan-lawannya di leg kedua, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Barca berpesta gol 5-1 ke gawang Lyon di Nou Camp, dengan hasil tersebut Los Blaugrana unggul agregat 5-1 setelah di leg pertama bermain imbang tanpa gol.
 
Liverpool tampil luar biasa di depan publik Allianz Arena, markas Bayern Munchen. The Reds mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1. Sebelumnya, Si Merah harus puas ditahan imbang Munchen 0-0 di leg pertama. Liverpool menjadi klub Liga Premier Inggris keempat yang melaju ke perempatfinal.
 
Pengundian babak perempatfinal Liga Champions Eropa akan berlangsung pada Jumat (15/3/2019) sore WIB.
 
Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions Eropa
Manchester United (Inggris)
Manchester City (Inggris)
Tottenham Hotspur (Inggris)
Juventus (Italia)
Ajax Amsterdam (Belanda)
FC Porto (Portugal)
Liverpool (Inggris)
Barcelona (Spanyol)

Loading...