KPU Kota Bandung Tambah Pekerja Sortir dan Lipat

KPU Kota Bandung Tambah Pekerja Sortir dan Lipat
INILAH, Bandung - KPU Kota Bandung menambah pekerja sortir dan lipat surat suara Pemilu 2019 untuk mengejar target, dari yang sebselumnya sebanyak 600 orang menjadi 650 orang.
 
Komisioner KPU Kota Bandung, Adi Prasetyo mengatakan pihaknya menambah petugas sorlip ini supaya sesuai dengan waktu yang ditargetkan, karena ditambah dengan dengan pengesetan kotak suara juga.
 
"Iya ditambah, tapi tidak signifikan, nambah 50 orang jadi sekarang sorlip dikerjakan 650 orang," katanya di Bandung, Kamis (14/3/2019).
 
Menurut Adi, penambahan pekerja ini juga sebagai antisipasi dua surat suara yang belum datang, surat suara DPD dan surat suara Presiden.
 
"Jadi kita usahakan, saat dua surat suara tersebut datang, yang sekarang sudah selesai proses sorlipnya, jadi nanti fokus ke dua itu," katanya.
 
Sementara itu, hingga hari keempat proses sorlip surat suara di Kota Bandung, dia mengatakan belum ditemukan surat suara yang rusak atau tidak bisa dipakai.
 
"Sampai saat ini belum ditemukan surat suara yang rusak, tapi kita berupaya, ketika ada temuan langsung bikin berita acaranya supaya cepat diganti dengan yang bagus," ucapnya.