Mendes PDTT Resmikan Sport Center dari Dana Desa

Mendes PDTT Resmikan Sport Center dari Dana Desa
Ilustrasi

INILAH, Seberang Musi - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo meresmikan pusat kebugaran yang dibangun melalui realisasi dana desa.

 

Pusat kebugaran (sport center) itu terletak di Desa Taba Padang , Kecamatan Seberang Musi, Provinsi Bengkulu.

Di sela-sela peresmian pusat kebugaran tersebut Eko mendorong agar pembangunan infrastruktur masif dilakukan di Provinsi Bengkulu. Dia menjelaskan tujuan pembangunan infrastruktur agar ekonomi Bengkulu dapat terdongkrak menjadi lebih baik daripada saat ini. 

Sebab Bengkulu memiliki beragam potensi ekonomi yang banyak seperti sektor perkebunan, pariwisata, dan perikanan. Namun yang terjadi saat ini justru Provinsi Bengkulu menjadi salah satu daerah yang pertumbuhan ekonominya paling lambat. 

"(Provinsi) Bengkulu ini masyarakatnya rajin, pekerja keras, tanahnya subur, dan indah. Potensinya banyak, perkebunan, pariwisata, kelautan, perikanan, kenapa secara ekonomi menjadi provinsi terendah di Pulau Sumatera. Dari 10 provinsi di Sumatera, Bengkulu dapat rangking 9, ternyata karena sangat minim infrastruktur," kata Eko, Kamis (14/3/2019).

Sebelumnya, pada Rabu malam kemarin usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Eko bersilaturahim ke rumah dinas Bupati Lebong. Juga terlihat hadir Gus Muwafiq di Rumah Dinas Bupati Lebong saat itu.

Saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang, Menteri Eko menghadiri sosialisasi penggunaan dan pengawasan dana desa di Desa Sido Makmur Kecamatan Kaba Wetan. Selanjutnya, ia meninjau hasil dana desa sekaligus meresmikan Gedung Serba Guna di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang.