Persib Bandung Mulai Fokus Liga 1 2019

Persib Bandung Mulai Fokus Liga 1 2019
Persib Bandung mulai fokus mempersiapkan diri jelang Liga 1 Indonesia 2019
INILAH, Bandung- Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menegaskan kegagalan timnya di Piala Presiden bukan tolok ukur. Kini, Maung Bandung fokus menatap Liga 1 2019.
 
Persib gagal melangkah jauh di Piala Presiden. Skuat besutan Miljan Radovic mengalami dua kekalahan melawan Tira-Persikabo dan Persebaya Surabaya.
 
Imbasnya, seusai dipastikan tersingkir, Persib diliburkan selama satu pekan lamanya.  "Di fase dua bulan ini kita sudah menjalani mulai dari conditioning sampai ke taktik. Dan dengan hasil yang kemarin tentunya bisa jadi gambaran bahwa kita perlu suatu refresh, refresh mentality,
refresh juga buat fisik pemain. Karena setelah dari refresh itu tentunya kita ingin lebih fokus lagi dengan harapan pemain akan lebih segar dalam menjalani latihan di fase sebelumnya," ujar Yaya, Kamis (14/3/2019).
 
Yaya menyadari masa libur yang diberikan cukup lama. Namun, ia mengaku sudah memberikan PR alias pekerjaan rumah kepada seluruh pemainnya meski dalam masa liburan. 
 
"Kita memang libur seminggu, seminggu sejak kita libur itu kita libur. Tapi dalam artian kita masih mengerjakan tugas dari pelatih. Jadi ada beberapa latihan berupa aerobik dan strenght," katanya.
 
Dari hasil pengamatannya di turnamen Piala Presiden 2019 lalu, Yaya memastikan timnya memerlukan pembenahan terutama dari segi kondisi fisik. Apalagi kabarnya Persib akan kedatangan beberapa pemain baru.
 
"Kita juga merencanakan TC (training center). Mungkin antara 7 sampai 10 hari. Tapi belum tahu mau digelar dimana, disini atau luar kota. Dan mungkin nanti ada lawan seimbang atau dibawah atau diatas kita," pungkasnya.