Ini 8 Perempatfinalis Europa League

Ini 8 Perempatfinalis Europa League
Chelsea menang telak 5-0 melawan Dynamo Kyiv dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions
INILAH, London- Babak 16 besar Liga Europa telah merampungkan pertandingannya, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Arsenal dan Chelsea lolos. Inter Milan tersingkir.
 
Chelsea ganti bertamu ke kandang Dynamo Kiev, NSK Olimpiyskiy, di leg kedua bermodalkan kemenangan 3-0 di pertemuan pertama. Meski bermain tanpa sejumlah pemain utamanya, The Blues masih terlalu tangguh bagi Dynamo Kiev.
 
Olivier Giroud tampil cemerlang dengan mencetak hattrick untuk membawa Chelsea menang telak 5-0 untuk menjadikan agregat 8-0.
 
Langkah Chelsea mampu diikuti Arsenal. The Gunners harus bisa mengejar defisit dua gol saat ganti menjamu Rennes di Emirates Stadium.
 
Meriam London tampil impresif sepanjang laga, hasilnya mereka mampu menang 3-0 dan berbalik unggul dengan agregat 4-3.
 
Dua wakil Spanyol, Villarreal dan Valencia, juga mampu lolos dari 16 besar. Valencia yang ditahan imbang 1-1 oleh Krasnodar di leg kedua, tetap unggul dengan agregat 2-3. Sedangkan Villarreal menyingkirkan Zenit St. Petersburg dengan agregat 5-2 setelah di leg kedua menang 2-
1.
 
Hasil berbanding terbalik diraih juara Liga Europa tiga kali, Sevilla. Mereka harus menyerah 4-3 lewat extra time dari tuan rumah Slavia Praha. Hasil tersebut membuat Sevilla tersingkir setelah kalah agregat 5-6.
 
Inter Milan gagal memanfaatkan kesempatan bermain di depan publik sendiri. I Nerazzurri tersingkir setelah menelan kekalahan 0-1 dari
Eintrach Frankfurt di San Siro. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama.
 
Napoli menjadi satu-satunya wakil Italia di Liga Europa. Meskipun menelan kekalahan 1-3 dari Salzburg di laga tandang, I Partenopei tetap masih unggul agregat 4-3.
 
Satu tim lain yang melaju ke perempat final adalah Benfica Lisbon. Wakil Portugal itu menyudahi perlawanan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-1 setelah di leg kedua menang 3-0 di depan publik sendiri.
 
Pengundian babak perempat final Liga Europa akan digelar sejam setelah pengundian perempat final Liga Champions Eropa, Jumat (15/3/2019) petang nanti.
 
Leg pertama babak delapan besar akan digelar pada 11 April sedangkan leg kedua pada 18 April. (inilah.com)
 
Berikut Tim Lolos ke Perempat final Liga Europa
- Chelsea (Inggris)
- Arsenal (Inggris)
- Napoli (Italia)
- Villarreal (Spanyol)
- Benfica (Portugal)
- Valencia (Spanyol)
- Eintracht Frankfurt (Jerman)
- Slavia Praha (Republik Ceko)