Tak Terima Disebut Gila, Subkhan Akan Laporkan Balik Sukro

Tak Terima Disebut Gila, Subkhan Akan Laporkan Balik Sukro
Petani Bawang asal Brebes, Moh Subkhan akan melaporkan balik Sukro (60) atas dugaan ujaran kebencian
INILAH, Brebes- Petani Bawang asal Brebes, Moh Subkhan akan melaporkan balik Sukro (60) atas dugaan penyebaran ujaran kebencian.

Sukro dianggap telah menyebarkan fitnah video viral di media sosial yang menyebut Subkhan orang gila. Subkhan sebelumnya dilaporkan oleh Sukro karena dugaan penganiyaan.

"Ya kita akan laporkan balik (Sukro) dengan tindak pidana ujaran kebencian di media sosial Pasal 27 ayat 3 UU ITE," kata Pengacara Subkhan, Muhammad Fayyadh kepada INILAHCOM, Jumat (15/3/2019).

Fayyadh mengatakan bukti-bukti Sukro telah membuat dan memposting video yang menyebut Subkhan gila telah lengkap dan jelas pelakunya adalah Sukro.

"Enggak mengakui (Sukro) bikin video itu. Tapi buktinya jelas muka-muka dia, yang posting dia, akunnya dia," ucap Fayyadh.

Fayyadh mengatakan tengah mempelajari motif Sukro memposting video tersebut ke media sosial. Sembari menunggu kliennya untuk dimintai keterangan soal kasus dugaan penganiayaan.

"Kita tunggu, sekaligus mau memperdalam motif dia apa. Yang pasti kita pasti akan laporkan," jelasnya.

Subkhan yang juga mantan Komisioner KPU itu dilaporkan oleh Sukro (60) warga Tegal karena dugaan penganiayaan. Awalnya, Subkhan menghampiri Sukro yang tengah duduk di warung di desanya.

Melihat Sukro, Subkhan menghampiri dan menanyai soal alasan membuat dan memposting video yang menyebut Subkhan gila. Dari situ, adu mulut pun tak terelakan. Subkhan dituduh Sukro telah memukul hingga mengalami luka.

Dalam kasus ini, Polres Brebes telah menaikkan statusnya ke tingkat penyidikan berdasarkan hasil gelar perkara. Subkhan dijadwalkan akan kembali diperiksa soal
kasus penganiayaan.l tersebut dalam waktu dekat.

Ya kita akan laporkan balik tindak pidana ujaran kebencian melalui medsos pasal 27 ayat 3 UU ITE. (inilah.com)