Petik Pelajaran di Piala Presiden 2019

Petik Pelajaran di Piala Presiden 2019
Abdul Aziz Lutfi Akbar

INILAH, Bandung - Kegagalan Persib Bandung di turnamen Piala Presiden 2019 akan dijadikan pelajaran berharga bagi Abdul Aziz Lutfi Akbar. Setidaknya untuk mengevaluasi diri.

Gelandang tim Maung Bandung ini tak ingin hasil tersebut terjadi di pertandingan-pertandingan selanjutnya seperti di Liga 1 2019 maupun di turnamen bertajuk Piala Indonesia. 

"Yang pasti dijadikan pelajaran saja buat ke depannya. Apalagi Piala Presiden hanya turnamen yang ada sisi positif dan negatifnya yang bisa diambil dari pertandingan kemarin," ungkap Aziz, Jumat (15/3/2019).

Aziz memastikan akan memaksimalkan waktu persiapan yang dimiliki untuk meningkatkan kualitasnya di lapangan. Sehingga kegagalan di Piala Presiden 2019 takkan pernah terjadi lagi di Liga 1 2019 maupun di Piala Indonesia. 

"Intinya saya harus lebih maksimal. Di Liga kita tidak bisa main-main, karena bukan pramusim lagi sehingga persiapan harus lebih matang lagi," tegasnya.

Aziz percaya diri, Persib akan jauh lebih baik ketimbang Piala Presiden 2019. Apalagi saat ini gelandang idolanya Dedi Kusnandar sudah sembuh dari cedera patah tulang fibulanya.

Bahkan, di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019, pemilik nomor punggung 11 ini sudah bisa dimainkan meski hanya menjadi pemain pengganti. 

"Saya juga sudah tak sabar ingin duet lagi. Karena nyaman bagi saya duet dengan Dedi Kusnandar," pungkasnya.