Warga Geger, Ditemukan Mayat di Sungai Cigadog

Warga Geger, Ditemukan Mayat di Sungai Cigadog
Ilustrasi

INILAH, Bandung - Warga Kampung Legok Kondang RT 1 RW 18 Desa Alam Endah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan berusia lanjut yang hanyut di Sungai Cigadog, Jumat (15/3/2019).

Iman (37) salah seorang warga sekitar mengatakan, saat hendak ke kebun miliknya, ia melihat sesosok mayat yang tersangkut di bebatuan Sungai Cigadog. Mayat perempuan berdaster motif bunga warna ungu dan kerudung cokelat itu diduga jatuh terpeleset.

Kemudian, terseret arus sungai sejauh kurang lebih 400 meter. Diduga perempuan lanjut usia yang diketahui bernama Rohiman warga Kampung Legok Kondang RT 2 RW 8 Desa Alam Endah itu, terpeleset ke sungai saat hendak membuang sampah. Dugaan ini terlihat dari temuan sepasang sandal miliknya yang tersangkut di semak-semak sekitar sungai.

"Saya mau ke kebun lewat sungai ini, lihat ke bawah sungai ada orang nyangkut di sela sela batu. Kemudian saya memberi tahu warga lainnya dan juga pihak Kepolisian," kata Iman.

Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufik membenarkan peristiwa penemuan mayat tersebut. Kata dia, berdasarkan hasil pemeriksaan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta hasil pemeriksaan sejumlah saksi.

Penyebab kematian korban diduga akibat terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai. Korban yang terjatuh ini, terseret arus sungai sejauh kurang lebih 400 meter.

"Tidak ditemukan luka-luka di sekujur tubuh korban. Berdasarkan keterangan dari anak korban, Ai Karwati, ibunya itu mengidap penyakit darah tinggi dan sakit pada lutut. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah," ujarnya.