Abaikan Prediksi, Klopp Waspadai FC Porto

Abaikan Prediksi, Klopp Waspadai FC Porto
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp
INILAH, Merseyside- Jumpa FC Porto di babak perempatfinal Liga Champions Eropa, Liverpool punya catatan bagus. Namun, Jurgen Klopp menolak prediksi The Reds bisa melaju dengan mudah ke semifinal.
 
Liverpool melewati babak 16 besar dengan menyingkirkan Bayern Munchen berkat keunggulan agregat 3-1. Sedangkan Porto melakukan comeback saat jumpa AS Roma, sempat tertinggal 1-2 Porto membalikkan agregat menjadi 4-3 usai menang 3-1 di leg kedua.
 
Hasil undian babak perempatfinal Liga Champions Eropa, Jumat (15/3/2019) malam WIB, menentukan The Reds terlebih dulu jadi tuan rumah di Anfield pada 10 April mendatang, sebelum ganti melawat ke Do Dragao pekan berikutnya.
 
Musim lalu, Liverpool pernah jumpa Porto di babak 16 besar. Saat itu, Si Merah menang telak 5-0 berkat hatrik Sadio Mane sebelum bermain imbang 0-0 di kandang sendiri.
 
Opta mencatat Liverpool tak pernah kalah saat menghadapi Porto di kompetisi Eropa. Dari enam pertemuan, The Reds meraih tiga kemenangan, serta tiga kali imbang.
 
Melihat catatan tersebut banyak yang menjagokan Liverpool bisa melangkah mudah ke babak semifinal. Namun demikian, Klopp meminta agar pemainnya tidak kelewat percaya diri.
 
"Komentar saya? Lawannya Porto dan kami pernah menghadapi mereka. Kami tahu betapa bagusnya mereka musim lalu," ujar Klopp.
 
"Hasilnya memang aneh. Tentu saja hasil yang sangat bagus untuk kami, tapi aneh juga. Kami melihat karakter Porto yang sebenarnya di leg kedua serta kualitas tim mereka," ia menambahkan.
 
"Saya tidak boleh berpikir ini adalah hasil undian terbaik untuk kami karena sebenarnya tidak seperti itu. Ini hanya undian, kami harus bersiap menghadapi mereka dan itulah yang kami semua pikirkan sedari awal kami persiapkan diri untuk laga itu," pungkasnya. (inilah.com)