Apel Kebangsaan Hingga Cuitan #SlankMakanDuitRakyat Heboh di Twitter

Apel Kebangsaan Hingga Cuitan #SlankMakanDuitRakyat Heboh di Twitter
INILAH, Bandung-Situs jejaring sosial twitter heboh dengan tagar #SlankMakanDuitRakyat Sabtu (16/3/2019). Tagar itu menjadi trending topic di twitter indonesia. Seperti apa awalnya bisa heboh?
 
Ternyata, cuitan sindirian tersebut bermula ketika Pemerintah provinsi Jawa Tengah yang akan menggelar acara bertajuk apel kebangsaan yang akan menggunakan dana APBD. Acara dadakan tersebut merogoh kabarnya merogoh anggaran hingga Rp18 miliar.
 
“Biayanya itu fantastis jika hanya untuk kegiatan apel kebangsaan,” ujar Nanang Setyono, Koordinator Lembaga Advokasi Hukum dan Kebijakan Omah Publik seperti dikutip indonesiainside.id.
 
Nanang juga menyoroti Pemprov Jateng atas acara itu yang anggarannya muncul tiba-tiba dalam APBD yang baru disahkan. “Juga dari sisi anggaran kok mendadak muncul setelah APBD Pemprov Jateng 2019 disahkan,” katanya.
 
Acara yang dikemas dalam apel akbar kebangsaan rencananya akan mendatangkan musisi-musisi ibukota seperti Slank, Nella Kharisma dan lainnya. Keikutsertaan musisi Slank – yang memang sejak Pilpres 2014 mendukung Jokowi – dikritik masyarakat.
 
Di laman media sosial tagar #SlankMakanDuitRakyat ramai dibicarakan. Berbagai komentar miring bermunculan.