Sudahlah...Tak Ada Lagi yang Bisa Menandingi Leo Messi

Sudahlah...Tak Ada Lagi yang Bisa Menandingi Leo Messi
INILAH, Barcelona - Adakah pemain seperti Lionel Messi, di belahan dunia manapun, di era kapanpun? Kompetisi masih panjang, dia sudah hampir pasti merebut 'Sepatu Emas'. Itu yang keenam kali dalam kariernya.
 
Setelah menunjukkan salah satu penampilan terbaiknya musim ini saat menghadapi Real Betis, Lionel Messi kini kian memperdalam jurang pemisah dengan pesaing terdekatnya, Kylian Mbappe. Melihat kesuburannya akhir-akhir, hanya keajaiban yang bisa menghentikan Lionel Messi merebut 'Sepatu Emas', gelar untuk pencetak gol terbanyak di seluruh kompetisi liga di Eropa.
 
Gol terakhirnya, gol cantik ke gawang Real Betis, adalah gol ke-29 sepanjang musim ini di La Liga. Gol tersebut membuat penyerang Barcelona asal Argentina itu sudah mengemas 29 gol sepanjang musim ini.
 
Dengan sudah 28 laga dimainkan, di mana Lionel Messi tampil di 26 pertandingan, dia sudah mendekati 30 gol. Langkahnya seperti tak tertahankan untuk merebut Sepatu Emas ketiga secara beruntun. Dia meninggalkan Mbappe, penyerang Paris St Germain yang baru mencetak 26 gol.
 
Saat ini, satu-satunya pesaing Messi bisa dikatakan tinggal Mbappe. Penyerang Prancis itu mampu mempertahankan persaingan dengan Messi, tapi kini dia sudah tertinggal enam poin atau setara dengan tiga gol.
 
Penyerang Paris SG itu mencetak 26 gol di 22 laga Ligue 1. Padahal, jumlah pertandingan tersisanya di Ligue 1 sama saja dengan Messi di La Liga, yakni hanya menyisakan 10 pertandingan.
 
Masih ada 10 laga tersisa di rata-rata kompetisi utama liga di Eropa untuk menentukan siapa mesin gol terampuhnya. Penyerang lain seperti Fabio Quagliarella, Cristiano Ronaldo, Krzystof Piatek, dan Kun Aguero jauh tertinggal dari persaingan yang didominasi Messi dan Mbappe.
 
Peringkat Golden Boot
 
1.Lionel Messi 29 gol/58 poin
2.Kylian Mbappe 26 gol/52 poin
3.Fabio Quagliarella 21 gol/42 poin
4.Cristiano Ronaldo 19 gol/38 poin
5.Krzysztof Piatek 19 gol/38 poin

Loading...