Tahun Ini, Dispora Jabar Bakal Lahirkan 500 Milenial Juara

Tahun Ini, Dispora Jabar Bakal Lahirkan 500 Milenial Juara
INILAH, Bandung – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna memastikan pada tahun 2019, akan lahir sekitar 500 wirausahawan muda. Mereka merupakan generasi milenial terpilih untuk mendapatkan Pelatihan Peningkatan Kewirausahaan Pemuda.
 
“Selama tahun 2019, pelatihan ini akan dilaksanakan sebanyak 10 angkatan. Dengan demikian diharapkan selama tahun 2019, akan lahir 500 orang wirausahawan muda sebagai alumni pelatihan,” kata Engkus saat membuka Pelatihan Peningkatan Kewirausahaan Pemuda Angkatan I di Hotel Poster, Cikutra, Senin (18/3/2019). 
 
Engkus mengatakan, angkatan pertama diikuti 50 orang generasi milenial dari 5 kabupaten/kota. Mereka merupakan para peserta dengan usia tidak boleh lebih dari 30 tahun. Persyaratan lainnya para peserta adalah kaum muda yang sedang merintis usaha.
 
“Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kewirausahaan Pemuda ini dapat memberikan kontribusi terhadap upaya mewujudkan milenial juara yang merupakan salah satu sasaran misi kedua, yaitu melahirkan manusia berbudaya, berkualitas, bahagia, dan produktif melalui peningkatan pelayanan publik yang inovatif. Juga terhadap visi terwujudnya Jawa Barat Juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi,” jelasnya.
 
Kadispora menegaskan, kriteria milenial juara, di antaranya kreatif, inovatif pencipta kegiatan usaha dan lapangan kerja.