Generasi Berencana Menuju Indonesia Emas 2045

Generasi Berencana Menuju Indonesia Emas 2045
INILAH, Bandung- Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jabar Sukaryo Teguh Santoso menyatakan negara tengah mempersiapkan Indonesia Emas pada tahun 2045. Yang mana, Indonesia genap berusia genap 100 tahun.
 
"Pada Tahun Indonesia Emas tersebut tingkat ketergantungan penduduk rendah, hal tersebut merupakan berkah bagi bangsa ini yang mana bisa mencapai negara maju mandiri dan sejahtera," ucap Sukaryo.
 
Sukaryo menuturkan hal itu dalam sosialisasi Generasi berencana (Genre) di Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung belum lama ini.
 
Sukaryo menuturkan, Indonesia emas perlu dipersiapkan mulai sekarang persaingan mulai ketat di berbagai sektor. Setiap warga perlu untuk memiliki perencanaan yang baik bagi kehidupan. Salah satunya, kata Sukaryo dengan program Genre ini.
 
"Pemahaman bahwa Kompetensi yang baik merupakan kemampuan seseorang untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, karakter yang baik itu berbicara terkait akhlak, sifat, dan jiwa yang baik. Jadi untuk kedepan dalam memenangkan persaingan yg ketat di negara kita ini hanya bisa diperoleh dengan dua hal tersebut," ucapnya.
 
Di tempat yang sama, Anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat menuturkan negara menginginkan masa depan bangsa yang makin lama makin baik. Oleh karena itu salah satunya harus direncanakan dengan baik.
 
"Kalau orang yang tidak pernah merencanakan hidupnya, dia akan menjadi korban rencana orang lain. Rencana itu harus ada aksinya seperti apa," jelasnya.
 
Tak hanya itu, lanjut Adang, setiap rencana memiliki konsekuensi yang harus dijalani sehingga dapat berjalan dengan baik. Sebagai contoh, perencanaan itu bisa dilakukan dengan menikah di usia matang. 
 
"Jika menikah dibawah 20 tahun banyak penyulit persalinan bahkan menyebabkan kematian di usia dini itu salah satunya karena mengandung terlalu cepat dan alat reproduksi belum siap, Maka perlunya direncanakan," ucapnya.

Loading...