Preview Jerman vs Serbia: Era Baru Dimulai!

Preview Jerman vs Serbia: Era Baru Dimulai!
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
JERMAN akan lebih dulu meladeni Serbia dalam laga uji coba sebelum menantang Belanda di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Muka-muka baru mendominasi Tim Panser.
 
Kini, hanya tiga pemain tersisa skuat Jerman di Piala Dunia 2014. Manuel Neuer, Toni Kroos, dan Mattihias Ginter. Sisanya darah-darah muda. Ya, Pelatih Joachim Loew ingin sebuah penyegaran.
 
Jerman akan menantang Serbia di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Kamis (21/3) dini hari WIB. Meski sekadar laga persahabatan, Loew menuntut penampilan trengginas dari skuat muda Panser.
 
"Era baru dimulai pada kualifikasi Piala Eropa 2020 dan perubahan penting dilakukan terkait hasil musim lalu," ujar Loew dilansir Sky Sports.
 
Jerman memang hancur-hancuran di sepanjang 2018. Terlalu banyak hasil buruk diraih. Salah satunya, gagal bersaing dalam ajang UEFA League Nations.
Loew merasa perubahan sebagai hal paling mendesak. Makanya, dia berani membuang nama-nama senior.
 
Tak ada Matt Hummels, Mario Goetze, Mesut Ozil, hingga Thomas Mueller. Nama-nama muda masuk. Sebut saja Serge Gnabry, Marcel Hastenberg, Nico Schluz, hingga Thilo Kehrer.
 
Pemain-pemain yang namanya masih asing di telinga, itu akan dikombinasikan dengan para pemain muda yang mulai meroket tahun ini. Sebut saja Leroy Sane, Leon Goretzka, ataupun Niklas Sule.
 
"Setelah Nations League selesai, kami pun berpikir seperti apa gaya main tim di kualifikasi ini, seperti apa wajah tim nanti di 2020," sambung Loew.
 
Loew berharap, ciri khas permainan Jerman yang penuh determinasi serta ganas ketika menyerang kembali tampak. Dia benar-benar ingin melihatnya di laga melawan Serbia.
 
"Penting untuk memulai semua ini dengan sesuatu yang positif. Kami tak mau bicara terlebih dahulu laga melawan Belanda. Saya rasa, kami harus mulai membangun momentum di laga melawan Serbia," tandas Loew.
 
Sementara itu, Serbia memandang serius laga melawan Jerman. Mereka yakin, Tim Panser masih layak disebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia.
 
Serbia akan berusaha memanfaatkan laga ini sebagai ajang menguji diri. Pelatih Mladen Krstajic mengisyaratkan akan memainkan pemain-pemain terbaik untuk meladeni Der Panzer.
 
"Laga yang kami tunggu-tunggu. Jerman selalu memberikan tantangan besar bagi setiap lawannya. Mereka punya talenta-talenta hebat. Akan luar biasa andai kami mampu mengimbangi mereka," lugas Krstajic. (bsf)
 

Loading...