Beckham Jalani Ujian, 'Sekolah Nomor Satu'

Beckham Jalani Ujian, 'Sekolah Nomor Satu'
Beckham Putra Nugraha usai menjalani USBN di
INILAH, Bandung- Dua hari sesi latihan Persib Bandung pascalibur satu pekan lamanya, tak terlihat wajah Beckham Putra Nugraha. Usut punya usut, pemilik nomor punggung 7 itu tengah menjalani ujian di sekolahnya.
 
Beckham kini tengah menjalani Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di sekolahnya SMAN 22 Bandung yang sudah berlangsung sejak Senin (18/3) lalu. 
 
"Alhamdulillah semuanya lancar meskipun agak susah juga karena jarang sekolah, tidak tahu materinya apa. Tapi Insya Allah saya bisa karena sebelumnya saya suka tanya-tanya ke sekolah bagaimana materinya," ungkap Beckham saat ditemui di sekolahnya SMAN 22,
Jalan Rajamantri Kulon, Kota Bandung, Kamis (21/3/2019).
 
Selama ini, pemain yang akrab disapa Etam ini mengakui sangat jarang untuk sekolah karena kesibukannya bersama Persib Bandung.
 
Namun, ia terus berupaya membagi waktu lantaran sekolah adalah nomor satu dalam hidupnya.
 
"Kalau latihannya pagi terus, siangnya datang sekolah. Terus kalau latihan sore, paginya ke sekolah dulu. Paling gitu aja atur waktunya," tuturnya. 
 
Tak hanya itu, Etam juga harus menyempatkan waktu untuk memperbanyak baca buku dan belajar dirumah. Sehingga ia memiliki bekal disaat menghadapi ujian sebenarnya.
 
"Kedepan setelah lulus, saya punya rencana melanjutkan kuliah di STIE Ekuitas di Jalan Suci (PHH Mustofa). Saya ditawarin kuliah disana beasiswa full. Alhamdulillah bisa mendapatkan penghargaan itu karena sekolah itu nomor satu. Karena setelah berhenti bermain bola, harus punya pegangan juga," pungkasnya.