Viking Batam Buka-bukaan: Berapapun Pemain Persib Akan Ditampung

Viking Batam Buka-bukaan: Berapapun Pemain Persib Akan Ditampung
Ilustrasi

INILAH, Bandung - Pembina Viking Batam, Nopianto buka-bukaan soal kerja samanya dengan Persib Bandung untuk menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan di Batam.

Menurutnya, pihaknya tidak membatasi jumlah pemain yang harus diboyong Persib. Berapapun jumlah pemain yang disiapkan, pihaknya akan menyanggupinya. 

"Kita tidak membatasi berapa orang yang Persib akan bawa. Mau 40, 50, atau 60 orang sekalipun kita tampung sesuai keinginan Persib dalam surat kerja sama," ujar Nopianto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (22/3/2019). 

Tak hanya itu, Nopianto juga memastikan bahwa akomodasi dan biaya lapangan seluruhnya ditanggung pihaknya, termasuk dengan hotel, makan, dan lainnya.

"Tapi kalau kebutuhan tim, contohnya semprotan (Etil Klorida) atau kebutuhan tim yang memang kita tidak tahu biar Persib saja yang menjawabnya," katanya.

Saat ini, pihaknya juga sudah mulai menyebar tiket untuk anggota Viking Batam yang ingin menyaksikan tim kebanggaannya bertanding dalam laga uji coba yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Citramas, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (31/3/2019).

"Tiket kita sudah sebar, tapi khusus untuk anggota Viking Batam. Kita tidak menjual ke publik karena memang kapasitas stadion hanya menampung 3.000 penonton dan anggota Viking Batam jumlahnya 2.500. Jadi itu alasan kita," tuturnya.

Namun untuk lawan, Nopianto belum mendapatkan kepastian. Saat ini pihaknya sudah berupaya mencari lawan yang berasal dari Liga 2 atau Liga 3. 

"Kita akan coba berkoordinasi dengan pelatih Persib setiba di Batam. Kita menawarkan beberapa opsi, lawannya dari tim Liga 2 atau Liga 3. Bisa jadi gabungan Liga 2 dan 3.

Tapi, kalau Persib juga membantu mencari lawan dari Malaysia atau Singapura kita sangat menyambut baik," pungkasnya.

Loading...