Barella-Kean Cetak Gol Debut, Italia 2-0 Finlandia

Barella-Kean Cetak Gol Debut, Italia 2-0 Finlandia
Gelandang Nicolo Barella membuka kemenangan Italia dalam laga kontra Finlandia, Minggu (24/3)
INILAH, Udine- Gelandang Nicolo Barella dan striker Moise Kean mencetak gol internasional pertama mereka untuk memberi Italia kemenangan 2-0 melawan Finlandia.
 
Dalam laga pembuka Kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3) dini hari WIB, Barella membawa Italia unggul saat laga baru berlangsung tujuh menit. Gelandang 22 tahun, itu mencetak gol lewat tendangan pisang yang meluncur indah ke gawang tim tamu.
 
Gol kedua Italia, juga menjadi lesakan debut Kean. Pemain berusia 19 tahun, itu mengunci kemenangan Gli Azurri pada menit ke-74.
 
Ini jadi awal sempurna Italia untuk menembus putaran final Piala Eropa. Mereka memang bertekad mencatatkan hasil-hasil sempurna, setelah gagal melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.
 
Jalannya Laga
 
Finlandia sempat membuat frustasi Italia, tetapi tekanan serangan mereka menurun ketika Italia mencetak keunggulannya melalui Barella. Sang gelandang menerobos pertahanan Finlandia dan melepas tembakan dari tepi area penalti dan arah bola yang melengkung. Bola begitu indah
masuk ke dalam gawang dan gagal diantisipasi kiper Lukas Hradecky.
 
Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan setelah terjadi pelanggaran beberapa saat sebelum turun minum, tetapi protes pemain Italia Federico Bernardeschi ke wasit menggagalkan terjadinya hukuman penalti.
 
Italia selamat dari kekhawatiran besar di menit ke-65 saat Robin Lod menggiring bola dari sisi kanan dan selanjutnya mengumpan bola ke Teemu Pukki yang melepas tendangannya dari jarak enam meter tetapi melebar dari mistar.
 
Setelah melakukan serangan dari banyak posisi bagus tetapi dikecewakan dengan penyelesaian akhir mereka yang buruk, Italia akhirnya berhasil ketika Ciro Immobile mengumpan bola ke Kean dan pemain berusia 19 tahun itu melepaskan tembakan percaya diri melewati
Hradecky.
 
Peluang lainnya diciptakan pencetak gol terbanyak Serie A Fabio Quagliarella yang sebelumnya menjadi pemain cadangan, tetapi tembakan kaki kanan pemain berusia 36 tahun itu itu masih membentur mistar gawang.
 
SUSUNAN PEMAIN
Italia
G Donnarumma; Piccini, Bonucci, Chiellini, Biraghi (Spinazzola 91); Verratti (Zaniolo 85), Jorginho, Barella; Bernardeschi, Immobile (Quagliarella 79), Kean
Finlandia
Hradecky; Granlund (Soiri 90), Toivio, S Vaisanen, Arajuuri, Pirinen; Lod, Sparv, Kamara; Hamalainen (Lappalainen 70); Pukki (Karjalainen 83)