Mendikbud Bangga, Belasan Ribu Siswa SD Bandung Pecahkan Rekor

Mendikbud Bangga, Belasan Ribu Siswa SD Bandung Pecahkan Rekor
Mendikbud Muhadjir Effendy berpose bersama para siswa SD asal Kota Bandung
INILAH, Bandung- Sebanyak 16.153 siswa SD se-Kota Bandung memecahkan rekor Original Rekor Indonesia (ORI) dalam menulis dan membaca puisi. Ini merupakan rekor peserta terbanyak dalam acara Gerakan Edukasi Nasional 2019.
 
Pemecahan rekor itu terjadi di sela-sela penyelenggaraan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (23/3) kemarin.
 
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengaku sangat berantusias terutama dengan berjubelnya jumlah siswa yang menghadiri acara tersebut.
 
“Sukses besar ini di Bandung karena kegiatannya sangat bervariasi. Ada pencapaian rekor untuk literasi, kemudian juga ada pergelaran budaya yang sangat menonjol. Budaya Sunda harus dilestarikan di Jawa Barat,” kata Muhadjir dalam sambutannya, Sabtu (23/3).
 
Dia melanjutkan, pagelaran Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan merupakan bentuk tanggung jawab program apa saja yang telah dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada masyarakat selama empat tahun masa kerja pemerintahan Kabinet Kerja.
 
Meskipun tidak bisa menggambarkan secara keseluruhan, kata Muhadjir, namun yang terpenting yakni masyarakat mendapatkan gambaran besar program kerja pemerintah di sektor pendidikan selama ini.
 
"Masih banyak yang memang belum terselesaikan, misalnya revitalisasi SMK yang baru berjalan 2 tahun. Dengan Inpres Nomor 9 Tahun 2016, kita baru mulai revitalisasi 2 tahun dan baru kira-kira belum sampai sepertiga SMK yang sudah kita revitalisasi,” ucap Muhadjir.
 
Sementara Walikota Bandung Oded M. Danial mengatakan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 yang diselenggarakan di Kota Kembang akan menjadi pelecut semangat bagi dia dan jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi di sektor pendidikan.
 
"Tentu kami berharap, mudah-mudahan acara yang diselenggarakan di Kota Bandung ini menjadi spirit buat kita untuk memajukan Kota Bandung dari segi pendidikan dan menjadi Bandung yang lebih juara lagi. Saya berharap acara hari ini menjadi penyemangat kita semua para penyelenggara pendidikan di Kota Bandung.” ujar Oded.
 

Loading...