Fabiano Yakin Proses WNI Rampung Sebelum Liga Bergulir

Fabiano Yakin Proses WNI Rampung Sebelum Liga Bergulir
Bek anyar Persib Bandung, Fabiano da Rosa Beltrame saat menjalani sesi latihan perdana
INILAH, Bandung- Bek anyar Persib Bandung, Fabiano da Rosa Beltrame memiliki keyakinan tinggi, proses naturalisasinya akan segera rampung. Setidaknya hingga pertengahan April mendatang. 
 
Pasalnya kata dia, saat ini proses untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) hanya tinggal menunggu pengesahan dari Presiden RI, Joko Widodo. 
 
"Sekarang lagi di setneg, tinggal dari Presiden kalau tidak salah, tinggal tanda tangan dan saya datang untuk sumpah. Sekarang tinggal sedikit lagi. Saya yakin mungkin 10 hari atau maksimal pertengahan April sudah selesai semuanya," ujar Fabiano usai menjalani sesi latihan perdana bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).
 
Bek kelahiran asal Brasil ini memastikan proses itu akan berakhir sebelum Liga 1 2019 dimulai. Artinya, Fabiano bisa membela Persib dengan status pemain lokal. 
 
"Kemarin Pak Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) sudah bicara dan memastikan proses (naturalisasi) seperti apa.
Makannya dia berani suruh saya datang dan cepat ke Bandung untuk beradaptasi dengan teman-teman," katanya. 
 
Fabiano berharap banyak proses naturalisasinya berjalan lancar. Apalagi keluarganya, khususnya anak tercintanya sudah sangat mencintai Indonesia.
 
"15 juni nanti saya 14 tahun disini (Indonesia). Anak saya sudah enam bulan disini. Sekarang usianya mau 15 tahun, dia betah disini terus mereka mau tinggal disini karena negaranya ramah, orangnya ramah, selalu terima orang asing dengan baik. Saya pikir kita lebih aman main dan tinggal disini daripada Brasil," tegasnya.