Siprus 0-2 Belgia, Kemenangan Spesial Hazard

Siprus 0-2 Belgia, Kemenangan Spesial Hazard
Eden Hazard mencetak satu gol dalam kemenangan Belgia 2-0 melawan tuan rumah Siprus
INILAH, Nikosia- Eden Hazard menandai penampilannya ke-100 bersama timnas Belgia dengan mencetak gol awal di laga melawan Siprus di Neo GPS, Nikosia, Senin (25/4) dini hari WIB.
 
Dalam laga lanjutan Kualifikasi EURO 2020, itu Michy Batshuayi menggandakan keunggulan Belgia sekaligus mengunci kemenangan menjadi 2-0. 
 
Kemenangan ini membuat Belgia memuncaki Grup 1 dengan koleksi enam poin, setelah dalam laga sebelumnya sukses menaklukkan Rusia 3-1.
 
Jalannya Laga
 
Hazard membuka skor setelah 10 menit pertandingan berlangsung dengan tendangan melengkung setelah Batshuayi memberikan umpan. Itu adalah gol internasional ke-30 ketika bintang Chelsea berusia 28 tahun itu.
 
Dia menjadi pemain Belgia ketiga yang mencapai angka penampilan ke-100 di timnas setelah Jan Vertonghen dan Axel Witsel.
 
Batshuayi menggandakan skor delapan menit kemudian, berlari menerobos pertahanan tuan rumah setelah menerima umpan Thorgan Hazard, melewati kiper Urko Pardo yang bergerak maju dan menjentik bola ke gawang yang kosong dari sudut sempit.
 
Belgia yang tanpa diperkuat sejumlah pemain inti yang cedera, yakni Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku dan Witsel, memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 12 pertandingan tak terkalahkan mereka melawan Siprus, yang telah mengalahkan San Marino 5-0 di kandang pada Kamis saat laga kualifikasi awal mereka.
 
Di grup yang sama pada laga hari sebelumnya, Denis Cheryshev mencetak dua gol saat Rusia menang tandang 4-0 di Kazakhstan dan mengemas poin pertama mereka.
 
Sepasang golnya di babak pertama diikuti oleh dua gol lagi di awal babak kedua di Arana, dari Artem Dzyuba dan gol bunuh diri oleh bek Kazakhstan Abzal Beysebekov.
 
SUSUNAN PEMAIN
Siprus: 
Urko Pardo, Giorgios Merkis, Kosntantinos Laifis, Dossa Junior (Anthony Georgiou 45'), Nicholas Ioannou, Kostakis Arymatas, Renato Margaca, Fotis Papoulis, Georgios Efrem (Matija Spoljaric 75'), Minas Antoniou (Andreas Makris 81')
Belgia: 
Thibaut Courtois, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard (Yannick Carrasco 68'), Timothy Castagne, Michy Batshuayi (Dennis Praet 89'), Eden Hazard, Dries Mertens (Adnan Januzaj 57')