Sidang Kasus Korupsi Bansos Tasikmalaya Diitunda, Ini Alasannya

Sidang Kasus Korupsi Bansos Tasikmalaya Diitunda, Ini Alasannya
INILAH, Bandung – Sidang tuntutan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Kabupaten Tasikmalaya tahun anggaran 2016 dengan terdakwa mantan Sekda Abdul Kodir dan kawan-kawan terpaksa ditunda karena berkas tuntutan masih disusun.
 
Sidang dengan agenda tuntutan sempat dibuka ketua majelia M Razad di Pengadilan Tipikor PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Senin (25/3/2019). Sidang akhirnya ditunda setelah jaksa penuntut umum menyatakan berkas tuntutan untuk sembilan orang belum siap.
 
"Kami masih menyusun tuntutan kami, sehingga kami meminta waktu satu minggu," kata tim JPU Kejati Jabar  Henny Maryani dalam persidangan.
 
Razad pun menerima permintaan penundaan dari jaksa. Begitu juga dengan pengacara dan para terdakwa  Sidang tuntutan pun disepakati ditunda selama sepekan. Sidang tuntutan akan digelar  Senin 1 April 2019.
 
"Minggu depan harus selesai. Karena ini berkaitan dengan penahanan para terdakwa yang berakhir pada 28 April 2019. Satu minggu harus sudah jadi (tuntutan). Nanti pembelaan dari terdakwa kita kasih satu minggu," katanya.