Italia vs Lichstenstein, Mangsa Mudah Gli Azzurri

Italia vs Lichstenstein, Mangsa Mudah Gli Azzurri
Prakiraan pemain dan Head To Head Italia vs Lichstenstein
INILAH, Udine- Tak diragukan lagi, Italia begitu diunggulkan meladeni Lichstenstein. Bahkan bisa jadi, Gli Azurri berpesta gol!
 
Italia menjamu Lichstenstein di Stadion Ennio Tardini, Rabu (27/3) dini hari WIB. Skuat besutan Roberto Mancini unggul segala-galanya. Dari materi pemain, hingga tren performa.
 
Ini laga kedua bagi Italia dan Lichstenstein di ajang Kualifikasi Euro 2020. Keduanya datang ke lapangan dengan modal berbeda. Italia menang 2-0 melawan Finlandia, sementara Liechstenstein takluk dengan skor serupa melawan Yunani.
 
Italia sendiri tampaknya mulai tampil menjanjikan dengan mayoritas skuat muda. Eksperimen demi eksperimen yang dilakukan Mancini terlihat membuahkan hasil. 
 
Mancini memang keukeuh mempertahankan amunisi-amunisi muda macam Nocolo Barella, Federico Bernardeschi, hingga Nicolo Zaniolo. Belakangan, sang allenatore bahkan berani memasang striker berusia 19 tahun, Moise Kean.
 
Dan itu memang berbuah manis dalam laga melawan Finlandia lalu. Dua gol Italia, dicetak dua penggawa muda. Barella, dan tentu saja Kean!
 
“Ada banyak kualitas di pemain muda kami, jadi tidak sulit memahami itu (keputusannya memberi ruang bagi pemain muda di starter),” ujar Mancini dilansir Four Four Two.
 
Salah satu pemain muda, Nicolo Zaniolo menyebut Mancini telah membuat semangat skuat Italia menggelora. Dia mengaku menjadi satu diantara para pemain muda yang berterima kasih kepada Mancini.
 
Zaniolo pun bertekad kembali membayar kepercayaan ketika Italia meladeni Liecsthenstein.  “Sekarang saya harus bekerja keras setiap hari. Saya harus berkembang di semua area karena bertahan di sini (Timnas) bakal lebih berat,” ujar pemain 19 tahun itu.
 
Rekor Pertemuan
Takkan ada banyak perubahan yang dilakukan Mancini ketika timnya meladeni Liechstentein. Dengan beberapa pemain senior yang dibekap cedera, maka para pemain muda akan mengambil peran.
 
Siapapun yang turun, Italia diyakini bakal memegang kendali permainan. Sepanjang sejarah, kedua kesebelasan sendiri baru bersua sebanyak 2 kali di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. 
 
Pada pertemuan pertama, Gli Azzurri sukses menang dengan skor 4-0 di markas Liechtenstein. Kedua, Leichtenstein kembali kalah dengan skor mencolok 0-5 di Dacia Arena, Udine.
 

Loading...