BPN Hubungi Kapolri Soal AKP Sulman Aziz

BPN Hubungi Kapolri Soal AKP Sulman Aziz
Mantan Kapolsek Pasirwangi Garut, AKP Sulman Aziz
INILAH, Jakarta- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi telah berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait pengakuan mantan Kapolsek Pasirwangi, Garut, AKP Sulman Azis.
 
"Ya, kami sudah berkomunikasi, BPN Prabowo-Sandi sudah berkomunikasi langsung dengan Kapolri mengenai hal ini," kata Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (1/4/2019).
 
Dari komunikasi dengan Kapolri, Dasco pun optimis Jenderal Tito Karnavian dapat menindaklanjuti pengakuan dari AKP Sulman.
 
"Karena saya pikir ada beberapa kasus Kapolri dengan cepat menindaklanjuti dan hal-hal yang tidak diinginkan dapat ditindaklanjuti di daerah-daerah," ujarnya.
 
Sebelumnya AKP Sulman mengungkapkan adanya keberpihakan Polisi dalam Pemilu 2019. Dia mengaku mendapat arahan dari Kapolres Kabupaten Garut untuk menggalang dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
Tak hanya dirinya, dalam sebuah rapat Februari lalu, Kapolres Kabupaten Garut menurutnya juga memerintahkan para Kapolsek menggalang dukungan dan melakukan pendataan dukungan masyarakat kepada pasangan calon 01 dan 02. 
 
Para kapolsek lanjut Sulman, bahkan diancam akan dimutasikan jika Paslon 01 kalah di wilayahnya.