Sekolah Terkena Banjir, Oded Pastikan Siswa Bisa Sekolah

Sekolah Terkena Banjir, Oded Pastikan Siswa Bisa Sekolah
 
INILAH, Bandung - Walikota Bandung, Oded M Danial memastikan siswa SDN 106 Aji Tunggal, Cijambe,  yang terkena dampak terparah banjir bandang, bisa terus belajar. 
 
 Hal itu ditegaskan Oded saat meninjau lokasi kejadian banjir bandang Cijambe, dan melihat bangunan SDN 106 Aji Tunggal Cijambe, pada Selasa (2/4/2019).
 
Oded mendatangi SD tersebut dan melihat beberapa ruangan serta kondisi sungai yang jebol pada hari senin lalu."Saya pastikan kepada Kadisdik juga dan semua dinas terkait, yang penting anak-anak bisa belajar karena sebentar lagi akan menghadapi ujian," ucapnya saat meninjau lokasi.
 
Oded berharap kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut tidak terganggu, dengan dipindahkan ke sekolah lain hingga bisa digunakan kembali. Dia juga mengatakan telah berbicara dengan Kepala Sekolah, nantinya akan dimusyawarahkan siswa akan direlokasi ke sekolah lain terlebih dahulu.
 
"Anak-anak SDN 106 Aji Tunggal nanti bisa dipindahkan ke SDN 2 Cijambe untuk belajarnya, yang penting tidak terganggu," katanya.
 
Selain itu, Oded juga telah menginstruksikan Kadis PU agar memperbaiki kirmir kali Cicalobak terlebih dahulu dan kemudian fokus ke SDN 106 Aji Tunggal. "Sementara kan itu pake pasir, nanti akan dipermanenkan agar lebih kuat," katanya.
 
Menurut Oded, kejadian ini juga harus dikoordinasikan dengan pihak wilayah lainnya, karena kewenangannya lintas pemerintahan. "Kita harus koordinasikan dengan pihak wilayah lain, tadi juga sudah ngobrol dengan Bupati Kabupaten Bandung, kita bicarakan untuk komprehensi kedepan, Bandung Raya ini tak bisa parsial," katanya.
 
Oded juga menghimbau kepada warga Bandung, khususnya Cijambe lebih hati-hati, karena musim penghujan masih terus terjadi. "Yang saya khawatirkan, ini apabila ada banjir kiriman dari atas, disini gak hujan tapi di daerah atas besar, alirannya bisa sampai kesini," ucapnya.
 
SDN 106 Aji Tunggal merupakan sekolah yang paling parah terkena dampak banjir Senin lalu.