DAM Fokus Layanan dan Kepuasan Konsumen Honda

DAM Fokus Layanan dan Kepuasan Konsumen Honda
INILAH, Bandung - Sebagai main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jabar, PT Daya Adicipta Motora (DAM) fokus pada bidang layanan konsumen. Untuk itu, DAM rutin menggelar Kontes Layanan Honda yang kini menginjak tahun ke-13.
 
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) DAM Fenny Hasibuan mengatakan, fokus tersebut seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat mengenai pelayanan. Berkolaborasi dengan seluruh jaringan di Jabar, DAM mengirimkan perwakilannya untuk berlaga di tingkat nasional.
 
"Untuk mencari talent, kita menjaring dari seluruh jaringan ada. Yaitu 1 diler Big Wing, 32 diler Wing, dan 189 diler reguler se-Jabar. Kontes ini merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan kepuasan konsumen dengan mengasah kemampuan SDM jaringan kami,” kata Fenny usai Kontes Layanan Honda Regional Jabar di Bandung, Selasa (2/4/2019).
 
Serupa dengan tahun lalu, pihaknya menggelar kontes dalam sejumlah kategori. Yakni, kategori deliveryman regular, deliveryman wing, wing sales people, frontline people, person in charge (PIC) customer relationship management (CRM), pimpinan jaringan regular, dan pimpinan jaringan wing. Khusus kategori CRM, dia menyebutkan itu merupakan kategori baru.
 
Dia menuturkan, Kontes Layanan Honda Regional 2019 digelar sejak bulan Februari. Saat itu, penilaian awal meliputi penilaian hasil di lapangan seperti hasil audit standarisasi, performance, mystery shopping, mystery calling, dan hasil survei customer satisfaction level. Usai melalui seleksi awal, terjaring sebanyak 117 peserta terpilih. 
 
“Setelah melewati tahap seleksi awal yang cukup ketat, terpilih 36 peserta yang berkompetisi pada final Kontes Layanan Honda Regional Jabar yang diadakan pada -2 April ini,” ucapnya.
 
Akhirnya, di tingkat regional itu terpilih para pemenang di tujuh kategori yang dilombakan. Dari hasil tersebut, sembilan orang juara masing-masing kategori itu nantinya menjadi perwakilan DAM untuk berangkat dan bertanding di tingkat nasional pada Agustus mendatang di Jakarta.
 
Kesembilan perwakilan DAM yang berangkat ke Jakarta itu yakni Sigit Koeshendriatmo dari Tunas Dwipa Matra Bekasi untuk kategori delivery regular, Lukman Firmansyah dari DAM Bandung (delivery wing), Aldea Henry dari DAM Bandung (wing sales people), Festi Nurmaulani dari Astra Internasional Ciamis dan Fenny Meilianti dari Trijaya Anugerah Sukses Indramayu (frontline people).
 
Plus, Mia Hikmawati dari Berdikari Motor Jaya Majalengka dan Deby Oktiviani Putri dari Bintang Motor Jaya Cirebon (PIC CRM), Yorina Sanjaya dari AHASS Cahaya Sakti Motor Karawang (pimpinan jaringan regular), serta Fitri Safitri dari Agung Motor Cianjur (pimpinan jaringan wing).
 
“Bagi saya, nanti di tingkat nasional targetnya bisa jadi juara 1,” kata Aldea, salah seorang wakil DAM untuk bertanding di tingkat nasional.