Ingat, Selalu Jaga Anak Kita dari Seks Bebas

Ingat, Selalu Jaga Anak Kita dari Seks Bebas
INILAH, Bandung- Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat berharap generasi muda mampu merencanakan keluarga sejahtera. BKKBN juga mempunyai pusat informasi dan konseling remaja (PIK R) jika remaja ingin berkonsultasi langsung.
 
Perwakilan BKKBN Jabar Pepep Darusman menuturkan  fungsi dari PIK R sebagai wadah konsultasi remaja terhadap permasalahan remaja. Selain itu dia menegaskan bahwa program KB bukan hanya masalah alat kontrasepsi, akan tetapi lebih kepada bagaimana merencanakan sebuah keluarga serta membina keluarga menjadi keluarga yang sejahtera.
 
"Generasi muda di dalam KB bukan untuk kontrasepsi, tapi merencanakan keluarga. Kapan kita harus nikah, kapan kita punya anak, kapan kita harus berhenti untuk punya anak", jelas pepep dalam sosialisasi program KB kepada remaja di Desa Lingkung Pasir, Kecamatan Cibiuk Kaler, Kabupaten Garut belum lama ini. 
 
Menurut dia, BKKBN menggelar sosialisasi tersebut bertujuan agar para generasi muda dapat merencanakan keluarga sejahtera. Selain itu juga acara yang bertajuk "sosialisasi pembangunan keluarga melalui genre ceria bersama mitra kerja tahun 2019" itu mengajak para generasi muda untuk mempersiapkan masa depan yang baik dengan menjauhi  tiga hal yaitu nikah usia dini, seks bebas, dan napza. 
 
Ditempat yang sama anggota DPR RI Haerudin  menghimbau remaja jangan terlibat seks bebas, mereka harus memiliki ahlak baik agar memiliki karakter yang baik pula. Lebih jauh lagi Haerudin mengatakan bahwa salah satu penghambat karir generasi muda di masa depan adalah pernikahan dini.
 
"Jika anak kita terlibat seks bebas, ahlaknya tidak bener, hidupnya sudah tidak punya karakter jika anak kita menikah di usia dini, karirnya hilang," jelas Haerudin.

Loading...