• Jaring Talenta Muda, Peserta OSYSL U-12 2018 Membludak

    Oleh : Rianto Nurdiansyah10 Juli 2018 17:44
    INILAH, Bandung - Sebanyak 43 tim sepak bola usia 10-12 tahun ambil bagian dalam ajang Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) U-12 2018, di Lapangan Progresif, Jalan Sukarno Hatta, Kota Bandung, pada 10-13 Juli 2018.

    Zona Bandung kota kelima untuk tahun ini. Sebelumnya, ajang ini sudah digelar di Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Semarang. Berbeda dengan gelaran di empat kota sebelumnya yang diikuti 30 Sekolah Sepak Bola (SSB) kategori U-12, persaingan di Bandung sedikit berbeda.

    “Tingginya animo peserta di Bandung menjadikan peserta membengkak dan berjumlah lebih dari 40 tim,” kata Promotion Manager Suntory Garuda Beverage,Wahyudi E. Saputro, Selasa (10/7/2018).

    Wahyudi sudah memprediksi animo untuk zona Bandung akan tinggi. Tak hanya dikenal sebagai gudang pemain muda potensial, namun momen sepak bola Piala Dunia 2018 di Russia pun membawa pengaruh.

    Dia sampaikan, setiap tim juara di setiap kota akan beradu di ajang nasional Championship 11 September mendatang.

    “Tidak hanya itu, ada 16 pemain terbaik dari enam kota yang akan kita pilih untuk mewakili Indonesia menuju turnamen Singa Cup di Singapura pada November mendatang,” imbuhnya Wahyudi.

    Pada kesempatan ini, hadir pula legenda Persib Ajat Sudrajat. Dia berpesan, para pemain muda untuk terus memupuk ilmu sepak bola. Lewat ajang ini, diharapkan bisa mendongkrak motivasi pemain muda untuk menjadi pemain profesional.

    "Saya takjub dengan adanya hajat sepak bola untuk usia dini seperti ini. Berharap yang seperti ini banyak digelar. Sehingga dapat menelurkan bakat-bakat potensial," ujar Ajat.

    Sesuai tagline Okky Splash Youth Soccer League 2018 yakni “Be Fun Be You”, ajang ini juga memberikan kesempatan para pemain dari semua tim yang bertanding untuk berbaur dengan tim lainnya di area Fun Game. Sejumlah permainan menarik sudah dipersiapkan, di antaranya foot golf, shoot the target dan bulldozer. [ddy]



    TAG :


    Berita TERKAIT