• Headline

    Oded Imbau Warga Tidak Terpancing Provokasi Situasi Sepakbola

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri03 Oktober 2018 18:47
    INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan terpancing provokasi terhadap situasi persepakbolaan nasional. Hal itu menyusul kondisi memanas di kalangan bobotoh guna merespon sanksi PSSI atas insiden 23 September lalu.

    Sekarang ini media sosial cukup memanas dengan tanda pagar #bandungmelawan, dimana didalamnya sebagian besar bobotoh juga merupakan masyarakat Kota Bandung. Beragam isu lantas dilontarkan, salah satunya merangsek ke Jakarta guna melakukan protes kepada PSSI.

    "Kepada warga jangan terprovokasi, sudah cukup kejadian musibah kemarin jadi pelajaran," kata Oded di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana, Bandung, Rabu (3/10).

    Sebagai kepala daerah, Oded tidak bisa berbuat banyak dengan pergolakan sepak bola nasional, dimana lebih spesifik lagi terhadap tim Persib. Sebab, tim kebanggaan bobotoh tersebut sudah menjadi klub profesional yang hidup secara mandiri secara finansial, tanpa campur tangan APBD.

    "Dengan tragedi Persib kemarin saya tidak masuk ke wilayah institusi Persib, yang jelas saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Bandung, khususnya pendukung persepakbolaan kita harus belajar dari peristiwa itu bisa terjadi, apabila kita menghendaki persepakbolaan lebih maju," jelasnya.

    Ditegaskan kembali oleh Oded, warga Kota Bandung harus bisa mensikapi fenomena yang ada saat ini dengan bijak. Utamanya, segala tindakan diingatkan olehnya jangan sampai kembali memancing situasi menjadi semakin bergejolak.

    "Karena olahraga menghadirkan keceriaan, kegembiraan. Harusnya mensikapi melaksanakan pesta olahraga rakyat dengan kegembitaan, harua kondusivitas," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT