• Oded Ungkap Nama Sekda Baru

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri08 Oktober 2018 18:30
    INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial akhirnya buka mulut soal Sekertaris Daerah (Sekda) definitif yang dia ajukan mengganti rekomendasi bagi Benny Bachtiar. Rupanya dia mengusulkan agar sekda definitif diganti oleh Ema Sumarna.

    Seperti dikatakan Oded sebelumnya, desakan untuk mengganti rekomendasi sekda definitif karena banyak pihak yang menginginkan agar posisi tersebut diisi oleh biroktat asli Kota Bandung. Sementara Ema sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung.

    "Iya, Saya mengajukan nama Pak Ema," kata Oded di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukencana, Bandung, Senin (8/10).

    Oded menuturkan sejak awal ketika dia masih menjadi wakil wali kota, hasil lelang jabatan atau open bidding dari tiga besar kandidat nama Ema dan Benny menjadi calon kuat yang masuk dalam pembahasannya bersama Ridwan Kamil. Sebelum akhirnya disepakati mengusulkan Benny.

    "Karena waktu konsultasi dengan beliau (Ridwan Kamil) dua nama itu (Ema dan Benny) yang disebutkan," jelasnya.

    Namun baru-baru ini Oded telah mengirimkan surat pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengganti rekomendasi sekda defititif Kota Bandung atas nama Benny. Menurutnya surat baru dengan mengajukan nama Ema sudah masuk ke Kemendagri.

    "Sudah, sudah (surat sudah sampai ke Mendagri), tapi belum ada keputusan," politisi PKS ini menegaskan.

    Oded menegaskan langkahnya untuk menggeser Benny dari rekomendasi sekda definitif sudah dikonsultasikan bersama Ridwan Kamil, yang kini menjadi Gubernur Jawa Barat.

    "Saya posisinya sekarang sudah berkomunikasi dengan Pak Gubernur juga, kemudian dengan pihak kemendagri. Responnya dari beliau (Ridwan Kamil) kita prinsipinya mencari win win solution lah," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT