• Dinas Pendidikan Gelar Gebyar Kreativitas Siswa SD Se-Kota Bandung

    Oleh : mbe15 Maret 2018 18:38
    INILAH, Bandung - Dinas Pendidikan Kota Bandung menyelenggarakan Gebyar Kreativitas siswa SD se-Kota Bandung di Lapang Stadion Persib Sidolig, Kamis (15/3).
    Kadisdik Elih Sudiapermana di acara itu mengatakan mempersiapkan anak-anak milenial tidak cukup hanya dengan memberikan bekal intelektual-akademik. Tetapi juga ragam kecerdasan dan kompetensi yang diperlukan pada abad ke -21 seperti disiplin, kompetisi sehat, semangat kebangsaan, kebersamaan dan solidaritas, kepemimpinan.

    "Juga kecerdasan spiritual, sehinga kelak para remaja dan pelajar dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian Pancasila, serta kreatif mengembangkan ragam inovasi yang diperlukan dalam kehidupan milenial," kata Elih.

    Dinas Pendidikan Kota Bandung melalui kegiatan itu ingin memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan minat, bakat, dan kemampuan di tingkat sekolah dasar.

    Kegiatan ini mencakup bidang ilmu pengetahun/sains, telnologi, olahraga, seni budaya, apresiasi sastra dan pendidikan agama. Diharapkan para pelajar mampu mengaktualisasikan diri dalam bidang kreativitasnya.

    Selain itu, juga mempererat hubungan silaturahmi dan saling belajar antar siswa di Kota Bandung.

    Mereka yang berlaga di tingkat kota ini adalah hasil seleksi dalam gebyar kreatifitas di tingkat 30 kecamatan di Kota Bandung.

    “Memotivasi para siswa dalam mengembangkan minat, bakat, dan prestasi mereka. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik melalui peran dan karya nyata,” tutur Elih.

    Nantinya, dalam kegiatan dapat dilihat pelajar yang memiliki bakat untuk dibina dan diarahkan agar bisa mengikuti pada even yang lebih tinggi lagi. “Kami pun bisa mengevaluasi kesiapan dan kemampuan para siswa di bidang yang mereka tekuni dan sukai,” ujarnya.

    Kegiatan mengusung tema Bangga menjadi anak Indonesia yang kaya dengan keberagaman budaya.


    TAG :


    Berita TERKAIT