• Headline

    Warga Geger, Dua Tas di Masjid Besar Ciwidey Dikira Bom

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha16 Mei 2018 18:15
    INILAH,Bandung - Warga Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung digegerkan dengan penemyan dua buah tas yang mencurigakan di samping tempat wudu Masjid Besar Ciwidey di Desa Sukasari Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Warga yang khawatir temuan tersebut bom, segera melaporkannya ke polisi.

    "Awalnya Polsek Ciwidey menerima laporan dari masyarakat yang curiga melihat adanya tas yang mencurigakan di tempat wudu masjid itu. Maka sesuai SOP-nya, Polsek Ciwidey lapor ke Polres dan Polres pun melapor ke Polda Jabar, untuk dilakukan pengecekan apa benda teresbut membahayakan atau tidak," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan Rabu (16/5/18).

    Setelah mendapat laporan, Polda Jabar pun meluncurkan Tim Jibom ke TKP. Untungnya, setelah dilakukan pengecekan oleh tim Jibom, kedua tas tersebut hanya berisi pakaian dan karung. Kata dia, memang menurut keterangan saksi, ada yang sempat melihat yang menyimpan tas itu sejak Selasa (16/5) menjelang maghrib.

    "Tapi sampai jam 08.00 WIB pagi tadi, barang tersebut belum diambil lagi pemiliknya. Nah, setelah dicek TIm Jibom, ternyata clear, bukan merupakan benda berbahaya, kemudian ditangani lebih lanjut oleh tim Inafis Polres Bandung.

    Indra mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak takut dengan temuan benda mencurigakan. Namun tetap waspada dan segera melaporkan kepada aparat kepolisian jika dilingkungannya menemukan hal yang mencurigakan.

    "Tetap harus waspada dan kita wajib lebih peduli lagi," ujarnya. [gin]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT