• Headline

    Masjid Raya Bandung Siapkan 1.000 Takjil Setiap Hari

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri17 Mei 2018 13:26
    INILAH, Bandung - Dewan Kemakuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung akan menyiapkan makanan berbuka puasa atau takjil yang dibagikan secara gratis selama bulan ramadan 2018 ini. Setiap harinya panitia menyiapkan 1.000 paket takjil.

    "Setiap hari minimal 1.000 makanan takjil kami bagikan kepada masyarakat. Ini diperuntukkan bagi jamaah yang berbuka puasa di masjid Raya Bandung," kata Mahsum, pengurus DKM Masjid Raya Bandung kepada wartawan, Kamis (17/5).

    Mahsum memaparkan pemberian takjil gratis ini merupakan suntikan bantuan dari sejumlah donatur yang sudah biasa mendukung program takjil gratis. Oleh karenanya, pemberian takjil secara cuma-cuma bagi masyarakat ini sudah terlaksana secara rutin setiap tahunnya.

    Diterangkan Mahsum, sebagian besar donatur tersebut merupakan pejabat pemerintahan, pengusaha, instansi pemerintahan ataupun perusahaan negara serta swasta, yang sudah berkoordinasi bersama DKM Masjid Raya Bandung sebelum bulan ramadan tiba.

    "Banyak pokoknya seperti Aada Bapak Gubernur Jawa Barat, Bapak Sekda Provinsi Jabar, Wali Kota Bandung, Sekda Kota Bandung, Ketua DPRD, Direktur Utama Bank BJB, Kadin Jabar dan perusahaan-perusahaan di Jawa Barat," ujar dia.

    Meskipun sebagian besar donatur berasal dari pejabat, instansi pemerintah atau perusahaan besar, namun Mahsum juga menerima sumbangan dari masyarakat umum lainnya yang ingin turut berpartisipasi dalam program pemberian takjil gratis.

    Selain takjil gratis, Mahsum menyebutkan beberapa kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Raya Bandung guna mengisi selama bulan ramadan. Diantaranya, ada ceramah, shalat taraweh, kuliah subuh, tadarus al quran, kajian tafsir sampai pesantren ramadan yang diisi oleh sejumlah tokoh di Jawa Barat.

    "Untuk shalat tarawih dan ceramah rutin akan diisi sejumlah tokoh-tokoh agama di Jawa Barat akan menjadi imam atau penceramah. Di antaranya Gubernur Jawa Barat Ahmas Heryawan dan Ketua MUI Jawa Barat KH. Rachmat Syafe'i, untuk tadarus al quran digelar setiap hari mulai pukul 16.00 WIB," tandasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT