• Headline

    Akibat Ulah Ini Risman Harus Lebaran di Penjara

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha17 Mei 2018 14:00
    INILAH,Bandung- Risman (20) salah seorang warga Kopo Kabupaten Bandung terpaksa harus menjalani puasa tahun ini di dalam penjara. Risman harus mempertanggunjawabkan perbuatannya karena menusuk kepala Rio Haryadi (18) warga Kecamatan Baleendah hingga tewas.

    Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan dari Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah. Pihak RS Al Ihsan melaporkan ada salah seorang pasien yang datang diantar kawannya dalam keadaan luka di kepala bagian kiri.

    "Polsek Baleendah dapatkan informasi dari Rumah Sakit Al-Ihsan bahwa ada satu korban meninggal dunia, diduga akibat penganiayan. Korban dibawa oleh salah satu temannya dengan kondisi luka di kepala bagian sebelah kiri atas, Selasa (15/5/18) malam," kata Indra di Soreang, Kabupaten Bandung.

    Setelah mendapati laporan tersebut, kata Indra, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi yang merupakan teman korban dan langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka. Tersangka ditangkap di rumah saudaranya di Kecamatan Pacet pada Kamis (17/5). Motif dari perbuatan tersebut karena tersangka memeras korban.

    "Tersangka meminta uang sama korban disebuah warnet di Jalan Simpang Baleendah tapi enggak dikasih. Kemudian dia minta ponsel kemudian dia merampas tas korban tapi enggak dikasih, terjadi tarik menarik dan tersangka gagal mengambil tas, kemudian tersangka menikam kepala korban,"ujarnya.

    Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun lukanya ga dialami korban cukup parah keesokan harinya korban dinyatakan tewas. Tersangka melanggar Pasal 351 Ayat 3, penganiayaan yang menghilangkan nyawa dengan ancaman tujuh tahun penjara.

    Tersangka Risman mengaku perbuatannya dilakukannya secara spontan dan dirinya terpengaruh minuman keras. Aksi kriminalnya itu diakui baru pertamakali dilakukannya.

    "Baru pertamakali ini saya berbuat seperti ini. Spontan minta uang ke korban tapi tidak ngasih. Dia bilang bangsat, saya naik darah terus tusuk kepalanya,"katanya.

    Risman mengaku jika pisau yang digunakan untuk menusuk korban, adalah pisau dapur yang dibawa dari rumahnya sengaja dibawa untuk melindungi diri. Ia mengaku menyesal telah melakukan penusukan itu, karena harus berpuasa di tahanan.

    "Saya menyesal melakukan perbuatan ini. Jadinya bulan puasa dan lebaran sekarang harus saya jalani di penjara jauh dari keluarga,"katanya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT